Dekan FISHum Ajak Mahasiswa Baru untuk Cinta Tanah Air

Dr. Mochamad Sodik, S.Sos., M.Si., Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHum) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menegaskan akan pentingnya mencintai tanah air dan menjaga islam yang rahmat. Hal ini disampaikannya dalam Sosialisasi Program Akademik bagi orang tua wali mahasiswa baru (22/08/2019).

"UIN kedepan akan menjadi kampus yang mengawal Islam yang rohmatalil 'alamin. Cinta Islam dan cinta bangsa," jelasnya.

Beliau mengajak kepada orang tua/wali mahasiswa baru untuk bekerjasama dalam hal ini. Orang tua/wali mahasiswa baru diharapkan ikut memantau dan mendoakan anak-anaknya dari ideologi-ideologi yang anti pancasila.

"Menjaga anak-anak kita dari organisasi mahasiswa yang menentang Pancasila. Kita Islam tetapi kita juga negeri. Kita harus bekerja sama menjaga kampus kita. Kalau kampus kita tenang dan kondusif maka proses belajar mahasiswa juga akan maksimal," jelasnya lagi.

Dalam sambutannya, beliau menjelaskan kepada orang tua/wali FISHUM termasuk Fakultas baru, yakni pengembangan dari IAIN menjadi UIN. Tahun 2005 UIN mendirakan Fakultas ilmu Sosial dan Humaniora dan Saintek lalu kemudian FEBI.

"Dari waktu ke waktu, keberadaan IAIN menjadi penting. Dalam pengembangan ilmu pengetahuan. Pengembangan islam yang rahmat. Maka disini dikembaangkan bagaimana keilmuan yang integratif interkonektif," imbuhnya.

Sosialisasi kali ini diisi oleh pimpinan Fakultas yakni Dekan Dr. Mocahamad Sodik, S.Sos., M.Si. Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Erika Setyanti Kusumaputri, S.Psi., M.Si. Wakil Bidang Administrasi Umum, Dr. Sabarudin, M.Si. Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Sulistyaningsih, S.Sos., M.Si. serta Kaprodi, Yakni Kaprodi Sosiologi Achmad Zainal Arifin, M.A., Ph.D. Kaprodi Psikologi Lisnawati, S.Psi., M.Psi. dan Kaprodi Ilmu Komunikasi Drs. Siantari Rihartono, M.Si. Acara sosialisasi kali ini berlangsung di gedung Prof. Soenarjo (CH) lantai 1 dengan diikuti oleh orang tua/wali dari mahasiswa baru. (tri)

Berita Terpopuler