Mayreyna Nurwardani, S.Psi., M.Psi. Resmi Dilantik Menjadi Sekprodi Psikologi

Setelah melantik Lisnawati, S.Psi., M.Psi, sebagai Kaprodi Psikologi yang baru periode 2019-2020, pada Selasa, 06 Agustus 2019 kali ini Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHum) UIN Sunan Kalijaga melantik Sekretaris Prodi (Sekprodi) Psikologi. Berlangsung, Jumat 23 Agustus 2019, FISHum resmi mengangkat Mayreyna Nurwardani, S.Psi., M.Psi. sebagai Sekrprodi Psikologi.

Pengangkatan ini berdasarkan Keputusan Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Nomor: 132/DSH tahun 2019 tentang pengangkatan sekretaris Program Studi Psikologi Pada Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta periode antar waktu 2019-2020.

“Mengangkat saudara Mayreyna Nurwardani, S.Psi., M.Psi. NIP: 1981050 200901 2 011 sebagai dosen yang diberikan tugas tambahan dengan jabatan Sekretaris Program Studi Psikologi Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta,” jelas Kepala Bagian Tata Usaha FISHum Dra. Budhi Susilowati, M.A. saat membacakan SK Rektor pelantikan Sekprodi.

Dekan FISHum, Dr. Mochamad Sodik S.Sos., M.Si., berharap, Prodi Psikologi bisa melewati masa-masa akreditasi dengan baik, yakni dari akreditasi B menjadi A. Dengan ketentuan 9 kriteria dalam proses akreditasi, Prodi Psikologi memang harus bekerja keras. Tetapi, hal ini bisa dilewati dengan semangat kebersamaan dan gotong royong.

“Akreditasi menjadi kerja bersama. Kita harus saling gotong royonng untuk menguatkan kolega kita. Meskipun nilai B sudah mendapat pengakuan, tetapi kita tidak pernah puas dengann nilai itu,” jelasnya.

Selain akreditasi, Dekan juga berharap peningkatan pada beberapa hal, yakni Jurnal serta peningkatan pada program profesorisasi.

“Nanti pelan-pelan menuju sinta 2. Untuk program Profesorisasi, kita juga dorong terkait hal ini,” imbuhnya.

Acara pelantikan ini berlangsung di Interactive Center (IC) FISHum dengan dihadiri oleh seluruh Dosen Psikologi dan beberapa dosen dari Prodi lain, yakni Ilmu Komunikasi dan Sosiologi.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Dekan FIShum, Dr. Mochamad Sodik S.Sos., M.Si., dengan membacakan sumpah jabatan dan disaksikan oleh Rohaniawan yakni Dr. Yayan Suryana, M.Ag selaku Dosen Prodi Sosiologi. Selain itu, pembacaan sumpah jabatan juga disaksikan oleh saudara saksi yakni Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Erika Setyanti Kusumaputri, S.Psi., M.Si., dan Wakil Dekan Bidang Administrasi, Dr. Sabarudin, M.Si., serta semua dosen FISHum yang hadir.

Setelah, pembacaan sumpah jabatan, acara dilanjutkan dengan pembacaan pakta integritas oleh Sekprodi yang terpilih. Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Fajar Iqbal, S.Sos., M.Si. (tri)

Berita Terpopuler