18 Mahasiswa S2 Fakultas Tarbiyah Laksanakan Kuliah Lapangan di FISHUM

Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menerima 18 mahasiswa program magister Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Jum’at 20 September 2019. Kedatangan mahasiswa S2 Fakultas Tarbiyah yakni untuk memenuhi tugas Mata Kuliah Uji Kompetensi Lapangan (Field Study) mahasiswa Program Magister Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Terlihat hadir dalam acara ini Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, Dr. Mochamad Sodik, S.Sos., M.Si., didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Administrasi, Dr. Sabarudin, serta Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas, Dra. Budhi Susilowati, M.A dan Kepala Sub Bagian Akademik, Kemahasiswaan, Dan Alumni Dra. Tri Agustin Nugraheni. Sekprodi Psikologi, Mayreyna Nurwardani, S.Psi., M.Psi.,

Dalam sambutannya, Dekan FISHUM merasa senang dengan kehadiran mahasiswa S2 Fakultas Tarbiyah yang akan melaksanakan praktek lapangan di FISHUM. Menurutnya, mahasiswa S2 Fakultas Tarbiyah bisa berkerjasama dengan beberapa dosen yang ada di FISHUM. Misalnya dengan Wakil Dekan Bidang Administrasi, Dr. Sabarudin.

Beliau juga menyarankan kepada mahasiswa program magister Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang akan melaksanakan praktik di FISHUM untuk mengaplikasikan potensinya dengan maksimal. Apalagi, FISHUM sebagai fakultas dengan tagline Muda Terkemuka memiliki banyak sekali agenda baik yang sedang berlangsung maupun akan datang.

Mahasiswa program magister Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta bisa memaksimalkan potensinya diberbagai bidang. Tidak hanya praktik di kelas, melainkan juga bisa membantu kegiatan-kegiatan teknis, misalnya di Bagian Tata Usaha sesuai dengan skill dan kemampuan masing-masing.

Hadir pula dalam kesempatan kali ini Drs. Mohammad Yusuf, M.Si dan Nilman Ghofur M.Sos., selaku perwakilan dari Fakultas Tarbiyah. Acara ini ditutup dengan pambagian kelompok dan dosen beserta mata kuliah yang diampu. (tri)

Berita Terkait

Berita Terpopuler