Workshop Pemberdayaan Perempuan Sapen dengan PeKa Ramah Lingkungan

Selain Donor Darah dan FISHum Go Green, dalam rangka memeriahkan acara Dies FISHum Ke-14 Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora UIN Sunan Kalijaga juga mengadakan Workshop.

Menurut keterangan ketua panitia Dies FISHum Ke-14, Agus Saputro, M.Si, kegiatan yang berlangsung 27 September 2019 kegiatan workshop pemberdayaan perempuan Sapen dengan PeKa Ramah Lingkungan ini diperuntukkan untuk masyarat di sekitar UIN Sunan Kalijaga.

“Tidak hanya diikuti oleh mahasiswa yang mendaftar sebagai peserta, peserta juga terdiri dari ibu-ibu PKK Sapen yang kami ajak untuk ikut serta. Selain itu, kami juga mengundang pengurus-penngurus masjid perempuan di linngkungan UIN Sunan Kalijaga,” jelasnya.

Workshop kali ini diisi oleh Siti Aminah, S.Sos.I, M.Si. dan berlangsung di Ruang Sidang Lantai 2 FISHum UIN Sunan Kalijaga. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah ilmu pengetahuan bagi kesehatan reproduksi terutama perempuan. Kegiatan ini diapresiasi oleh Dekan FISHum, Dr. Mochamad Sodik, S.Sos., M.Si.

“Pelatihan Kesehatan Reproduksi untuk ibu-ibu di sekitar Sapen misalnya, tidak hanya penting untuk kesehatan Personal tetapi sekaligus membangun kesadaran agar tubuh kita tidak tercabik-cabik oleh ekonomisasi kapitalisme,” jelasnya.

Beliau juga mendukung semangat teman-teman panitia apalagi serangkaian kegiatan Dies FISHum belum selesai. Tanggal 07 Oktober nanti aka nada Seminar Kebangsaan, dan diakhir aka nada FISHum Award serta menghadirkan konser music yang mendatangkan Feby Putri Nilam Cahyani selaku Youtuber dan Selebgram.

Rangkaian Dies telah diawali dengan “internasionalisasi” melaluiShort Course dan akan disusul “Seminar Kebangsaan” dan ditutup dengan konser musik pada tanggal 28 Oktober. Sukses selalu dan penuh berkah,” imbuhnya. (tri)

Berita Terpopuler