Sosialisasi Akademik Bagi Orang Tua/ Wali Mahasiswa Baru 2018/2019

Dalam rangka memulai Tahun Akademik 2018/2019 Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora mengadakan Sosialisasi Akademik bagi orangtua/wali mahasiswa baru 2018/2019. Sosialisasi akademik bertempat di Gedung Prof. Soenarjo, SH lantai 2 UIN Sunan Kalijaga (24/8/2018)

Sosialisasi dihadiri Dr. Mochamad Sodik, S.Sos, M.Si selaku Dekan, Dr. Erika Setyani Kusumaputri, M.Si selakuWakil Dekan bidang Akademik , Dr. Sulistyaningsih, S.Sos., M.Si selaku Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Ketua Program Studi yakni Kaprodi Sosiologi Achmad Zainal Arifin, M.A., Ph.D, Kaprodi Psikologi Retno Pandan Arum Kusumowardhani, S.Psi,M.Si,Psi, dan Kaprodi Ilmu Komunikasi Drs. Siantari Rihartono, M.Si. Kegiatan kali ini dimoderatori oleh Dr. Yani Tri Wijayanti, S.Sos, M.Si, Sekprodi Ilmu Komunikasi.

Acara pembukaan diawali dengan sambutan dari perwakilan orangtua/wali. Orang tua/wali mahasiswa bersyukur dan mengucapkan terimakasih karena putra putri kami dianggap layak untuk menjadi mahasiswa FISHUM UIN Sunan Kalijaga. Wakil orang tua dan wali memasrahkan putra-putrinya kepada Fakultas untuk dididik dan dibimbing, jika ada sesuatu yang kurang tepat mohon diarahkan. Berharap bahwa anaknya nanti dapat menjadi orang yang bermanfaat bagi Islam pada khususnya dan bagi bangsa pada umumnya, jelas Perwakilan Orangtua/wali Mahasiswa.

Acara selanjutnya adalah penyematan secara simbolis jas almamater kepada mahasiswa oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, dilanjutkan sambutan. Dalam sambutannya Dr. Mochamad Sodik, S.Sos, M.Si meyakinkan kepada orangtua mahasiswa bahwa PBAK 2018 FISHUM akan berjalan aman karena mengedepankan proses pendidikan.

Dalam sambutannya Mochammad Sodik merasa berat ketika diserahi tanggung jawab mendidik mahasiswa baru. Tapi karena amanah, akan dilakukan sebaik mungkin. Jika ada yang kekurangan bisa disampaikan dan pihak Fakultas membuka peluang untuk berdiskusi. “Semua akan selesai dengan musyawarah”, jelas Sodik.

Di akhir sambutan Mochamad Sodik mengingatkan kepada orangtua/wali mahasiswa bahwa doa sangatlah penting. Semoga dengan doa orangtua/wali mampu menjadikan putra-putri mereka menjadi seorang yang cerdas dan bijak, yang dapat mensinergikan ilmu dengan akhlak.

Acara selanjutnya adalah paparan sosialisasi yang dilanjutkan tanya-jawab interaktif antara orangtua mahasiswa dengan pimpinan Fakultas. Tujuannya tidak lain adalah memberi gambaran dan penjelasan keadaan perkuliahan di Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora kepada orangtua/wali mahasiswa.(humas)