Pegang Teguh Asas Keterbukaan, Dekan FISHUM Serahkan LPJ Kepada Ketua Senat

Ketua Senat Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM) UIN Sunan Kalijaga, Dr. (Cand.) Fajar Iqbal, M.Si. menyambut baik inisiatif Dekan Fishum untuk menyerahkan LPJ Dekan. Penyerahan LPJ oleh Dekan Fishum Dr. Mochamad Sodik, M.Si. kepada Ketua Senat, disaksikan oleh Sektetaris Senat Dr. Rachmy Diana dan para anggota Senat, dilaksanakan pada tanggal 28 Juli 2020, jam 08.30 di R. Meeting FISHUM.

Hal ini merupakan tradisi yang baik, karena tidak ada aturan yang mengharuskan demikian, mengingat hubungan Dekan dan Senat bukanlah struktural. Dengan penyerahan LPJ ini diharapkan dokumen perjalanan Fishum selama 4 tahun yang lalu dapat dipelajari dan disimak bersama. Capaian yang sudah baik untuk diapresiasi dan ditingkatkan, dan yang belum baik, dimaksimalkan perhatiannya untuk diwujudkan pada periode Dekanat yang baru.

Banyak catatan prestasi telah ditorehkan oleh Dekanat periode 2016-2020. Diantaranya, Reakreditasi dengan nilai A untuk Prodi Sosiologi dan Ikom, serta kesiapan Prodi Psikologi menghadapi Asesmen Lapangan (AL) Reakreditasi 9 Kriteria. Prodi Sosiologi juga sudah siap AL AunQA dan Proposal S2 Sosiologi sudah disetujui oleh Senat Universitas. Tiga Jurnal di Fishum juga sudah "melaju" pada Sinta 2 & 3, dan "lahir" satu Rintisan Jurnal Internasional.

Prestasi internasional dan nasional mahasiswa juga meningkat. Selain itu, Program Internasioanalisasi Fishum mulai menampakkan hasil, seperti suksesya acara AICoSH 1 & 2 serta EnjoyCamp, dan pengiriman delegasi Dosen, Tendik, dan Mahasiswa untuk presentasi di Universitas Luar Negeri. Semoga "amal baik" tersebut menguatkan "nama baik" Fishum dan UIN Suka pada umumnya.

Berita Terpopuler