FGD Kualitas Siaran TV

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat bekerjasama dengan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menyelenggarakan Forum Group Discussion (FGD) dalam rangka survey indeks kualitas program siaran televisi periode 2 Tahun 2018 di Hotel Tjokro Style (21/08/2018).

FGD kali ini menghadirkan panel ahli yang berkompeten di bidangnya, antara lain ialah dari akademisi, pemerhati media, psikolog, tokoh agama atau masyarakat dan lain-lain.

Acara pembukaan FGD dari KPI Pusat dihadiri oleh Wakil Ketua KPI Pusat yakni S. Rahmat Arifin , M.M dan koordinator Litbang, ANdi Andrianto S.Sos.I. Sementara itu dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta terlihat hadir Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM) UIN Sunan Kalijaga Dr. Sulistyaningsih, S.Sos,. M.Si.

Dalam sambutannya, Dr. Sulis menyatakan bahwa UIN Sunan Kalijaga sangat berterimakasih atas kepercayaan KPI pusat selama ini kepada Universitasnya. Terutama dalam hal kolaborasi antar kedua lembaga untuk melakukan survey ini. "Ini sudah memasuki tahun ke-4 bekerjasama dalam hal survey, semoga kepercayaan ini dapat berlanjut di tahun-tahun mendatang,"jelas Sulis.

Sementara itu koordinator survey wilayah Yogyakarta, Drs. Bono Setyo,M.Si mengatakan bahwa survey ini selain melalui FGD Panel Ahli, juga dengan melakukan survey lapangan yang melibatkan 10 orang mahasiswa sebagai surveyor,"Survei lapangan dilakukan pada 10 desa terpilih sebagai sampel di yogyakarta dengan jumlah reaponden 100 orang,"jelas bono. (humas)

Berita Terpopuler