Festival Psikologi 2017 : “Menumbuhkan Jiwa Humaniora Untuk Bangsa”

Mahasiswa Psikologi 2015 mengadakan Festival Psikologi 2017 yang mengangkat tema “Menumbuhkan Jiwa Humaniora Untuk Bangsa”. Senin (06/03) kemarin. Festival kali ini dilaksanakan disekitar Fakultas Ilmu Sosial dan Humanira (FISHUM) UIN Sunan Kalijaga dan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 6-8 Maret 2017.

Saat menghadiri pembukaan di Interactive Center FISHUM (06/03), Pak Mustadin selaku Kaprodi Psikologi mengaku sangat terkejut dengan adanya acara tersebut. “Saya kaget loh. Saya kira acaranya tidak bakal semewah ini, ternyata dari panitia sangat serius mengadakan acara festival ini,” Ujarnya saat sambutan.

Beliaupun merasa bangga atas kreativitas yang dilakukan oleh para mahasiswanya. “Saya bangga dengan mahasiswa psikologi karena ternyata mereka tidak hanya jago dalam hal akademik namun mampu melakukan hal kreatif,” Imbuhnya lagi.

Senada dengan Kaprodi, Dr. Mochammad Sodik selaku Dekan merasa bangga dengan mahasiswa psikologi. “saya merasa bangga karena mereka gigih dan bersemangat serta sangat kompak untuk menyukseskan acara ini,” Jelasnya.

Selain itu, acara juga dilanjutkan dengan presentasi dari peserta lomba essay yang bertemakan: “Penguatan Motivasi Berwirausaha Menuju Indonesia Ekonomi Mandiri”, “Memanfaatkan Peluang Bisnis Dalam Kondisi Perekonomian Yang Buruk”, dan “Kreativitas Berusaha Dikalangan Mahasiswa Muda”. Peserta yang terpilihlah menjadi juara yaitu mahasiswa Universitas Indonesia, mahasiswa Universitas Brawijaya, Serta mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang.

Acara ini juga mendapat apresiasi dari Dr.Sulistyaningsih selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan. “Sukses acaranya ya teman-teman,” ujarnya saat ditemui di stand angkringan salah satu mahasiswa psikologi. (Dipayu)

Berita Terpopuler