Creative Workshop : Branding Era Digital pada Fishum UIN Suka

Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menggelar Creative Workshop (Workshop kreatif) bertemakan branding di era digital. Bertempat di Interactive Center (IC) FISHUM, kegiatan ini berlangsung pada tanggal 25 Oktober 2017.

Beberapa pengisi dalam kegiatan ini antara lain ialah Tjahyo, pengusaha nasional sekaligus sebagai Ketua Jogja VW (Volks Wagen) Festival, Sumartoyo. ketua VW club Jogja yang juga menjadi General Manajer Bale Raos Restaurant, Ade Kinjenk sebagai ketua harian VCY sekaligus menjadi Pebisnis, Diah Anisa, serta Taufik Ridwan yang juga aktif menjadi penngurus VW Club Jogja.

Acara yang dipandu oleh Intan Mulia salah satu mahasiswa Ilmu komunikasi ini membicarakan akan pentingnya bermedia sosial yang baik. Tentu sebagai masyarakat yang berada di era digital, tidak bisa kita hindari. Namun sebagaiknya yang perlu kita ketahui ialah bagaimana memanfaatkan dan menggunakan kecanggihan teknologi dengan baik. Sehingga kita dapat memperoleh manfaat darinya.

“Pada era sekarang semua serba cepat, bisa digunakan untuk hal apapun, tetapi yang perlu diperhatikan ialah harus hati-hati dalam menggunakannya. teknologi tenyata sederhana dan mudah untuk mempromosikan sesuatu,” ujar Tjahyo sebagai Ketua Jogja VW (Volks Wagen) Festival.

Pada era digital ini, banyak masyarakat yang seringkali tertipu karena foto. Maka menurutnya sekali lagi harus hati-hati dalam menggunakannya. Ia juga menyatakan bahwa kreatifitas di mana-mana tidak peduli desa kota. Hal yang menjadi kunci sukses di era digital antara lain ialah mampu menarik perhatian.

Menurut Jamilatun Nadliyah, salah satu mahasiswa Ilmu komunikasi, peserta dari kegaiatan kali ini rata-rata mahasiswa Ilmu Komunikasi yang mengambil konsentrasi dalam bidang Advertising. Advertising merupakan suatu penyajian materi atau pesan secara persuasif kepada masyarakat melalui media massa yang bertujuan untuk mempromosikan produk ataupun jasa yang dijual oleh perusahaan. “Iya, ini kebanyakan anak Advert yang ikut dalam acara ini,” jelasnya.

Turut hadir pula dalam kegiatan ini Dr. Mochamad Sodik, S.Sos selaku Dekan FISHUM, Dr. Sabarudin, M.Si, Wakil Dekan Bidang Adm. Umum, Kepegawaian dan Perencanaan, Dr. Sulistyaningsih, S.Sos, M.Si Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dra. Budhi Susilowati Kepala Bagian Tata Usaha, Drs. Siantari Rihartono, M.Si Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi, Dr. Mustadin, M.Si Ketua Program Studi Psikologi, dan beberapa dosen Ilmu Komunikasi seperti Fajar Iqbal, S.Sos., M.Si, Rama Kertamukti,M.Sn, Mokhamad mahfud S.Sos.I., M.Si,. (tri)

Berita Terkait

Berita Terpopuler