Pelantikan BOM dan Kongres Besar Mahasiswa Fakultas

Senat Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (SEMA FISHUM) UIN Sunan Kalijaga mengadalan pelantikan Badan Otonom Mahasiswa (BOM) FISH dan BOM Olahraga (10/10/2018). Kegiatan ini juga bersamaan dengan Kongres Besar Mahasiswa Fakultas (KBMF). Bertempat di Interactive Center (IC) FISHUM UIN Sunan Kalijaga, kegiatan ini dihadiri oleh SEMA, DEMA, HM-PS, dan BOM. Baik BOM FISH maupun BOM OR (olahraga).

“Wadah minat bakat mahasiswa perlu dikembangkan, apalagi hal ini menyangkut dengan progresifitas mahasiswa. Berjalannya BOM dalam melahirkan karya akan menunjang progresifitas Fakultas khususnya dari pihak mahasiswanya. Maka, dalam pelantikan BOM kali ini, memiliki tujuan untuk mengukuhkan BOM sebagai wadah minat bakat mahasiswa demi progresifitas FISHUM sekaligus juga diadakan Kongres KBMF,” Jelas Taufik Hidayat, Ketua SEMA FISHUM.

Sebagai bagian dari LKM, ia juga berharap setelah dilantik, kedua BOM mampu berkontribusi dan mengharumkan nama Fakultas ilmu Sosial dan Humaniora baik dalam bidang kepenulisan maupun olahraga.

“Di Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora UIN Sunan Kalijaga sendiri memiliki dua badan Otonom Mahasiswa yakni BOM OR (Olahraga) yang mewadahi minat bakat mahasiswa FISHUM dalam hal olahraga. Sedangkan dalam hal kepenulisan, Fakultas memiliki BOM FISM yang seringkali menyebarkan gagasan melalui tulisan. Kedua BOM ini perlu kita kembangkan untuk kemajuan FISHUM,” imbuhnya.

Senada dengan Ketua SEMA, Dr. Sabarudin, M.Si Wakil Dekan II kemajuan dari Universitas maupun Fakultas tidak hanya ditentukan dengan prestasi akademik. Tetapi juga non akademik. “Prestasi non akademik bisa ditopang oleh mahasiswa. Dalam prestasi ini, reputasi Fakultas dan Universitas akan naik. Maka munculnya BOM, untuk mendampingi LKM untuk membawa kemajuan terhadap Fakultas,” jelas Dr. Sabarudin. Sambutan beliau, sekaligus membuka dan melantik pengurus baru BOM FISH dan BOM OR Periode 2018.

Terlihat hadir dalam kegiatan kali ini, Dra. Budhi Susilowati selaku Kepala Bagian Tata Usaha, Ulin Nuha Ahmad ketua DEMA FISHUM, den ketua HM-PS Psikologi, Sosiologi dan Ilmu Komunikasi. (tri)

Berita Terkait

Berita Terpopuler