Pembakalan dan Pelepasan Calon Wisudawan/Wati Periode I tahun akademik 2018/2019

Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengadakan Pembakalan dan Pelepasan Calon Wisudawan/Wati Periode I tahun akademik 2018/2019 (13/10/2018). Berlangsung di Interactive Center (IC) FISHUM, jumlah mahasiswa yang mendapat pembekalan dan pelepasan ialah sebanyak 70 mahasiswa.

Dari 70 mahasiswa, dari prodi Psikologi ada 34 orang, yakni 19 laki-laki dan 15 orang perempuan. Dari prodi Sosiologi ada 9 orang 4 laki-laki dan 5 lainnya perempuan. Ilmu Komunikasi ada 27 Orang, laki-laki 13 dan perempuan ada 14 orang. Sofi Arinda, mahasiswi dari Prodi Ilmu Komunikasi Indeks Prestasi 3,67 mendapat predikat lulus terbaik tercepat pada wisuda sarjana periode I tahun Akademik 2018/2019. Lama studi yang ia tempuh ialah 3 tahun 8 bulan 25 hari.

Berdasarkan keputusan Rektor No 160/DSH Tahun 2018 tanggal 6 November 2018 yang dibacakan oleh Dra. Budhi Susilowati Kepala Bagian Tata Usaha FISHUM tentang Pemberian piagam penghargaan bagi penyusun skripsi terbaik, yakni diberikan kepada 3 orang calon wisudawan/wati. Ketiga orang tersebut ialah, Pertama, Laila Nakhroh dari Prodi Psikologi dengan IPK 3,50 Kedua, Sofi Arinda dari Prodi Ilmu Komunikasi dengan IPK 3,67dan Atiyah Rauzanah Malik dari Prodi Sosiologi dengan IPK 3,44.

Dalam sambutannya, Dr. Mochamad Sodik S.Sos., M.Si Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora mengucapkan selamat kepada seluruh calon Wisudawan/wati yang akan diwisuda tanggal 15 November 2018 besok. "Proses pendidikan, proses pendewasaan, merupakan waktu yang panjang. Kriteria yang sifatnya lebih non akademik juga perlu dicari. Keberhasilan seseorang ditentukan oleh kognitif yakni akademik tapi juga ruang-ruang sosial,” tuturnya.

Selain itu, beliau juga menekankan pentingnya membangun jaringan bagi calom wisudawan/wati yang tidak lama lagi akan menjadi alumni. “Revolusi 4.0 menjadikan jaringan sebagai sesuatu yang utama. Bagaimana kita membangun kerjasama dengan yang lain?. Ini yang harus kita pikirkan. Jejaring yang dimiliki FISHUM salah satunya ialah alumni. Nanti teman-teman bisa bergabung dengan IKA FISHUM,” imbuhnya.

Nama-nama yang lulus dan mendapatkan predikat pujian antara lain ialah Navia Fathona Handayani dari Prodi Psikologi, Dwi Widayanti dari Prodi Ilmu Komunikasi, Sofi Arinda dari Ilmu Komunikasi, Risma Nur Abdhillah dari Prodi Sosiologi. Selain itu juga ada Musfingatun Sakinatul Fatimah Prodi Ilmu Komunikasi, Laila Rahma Dewi Ilmu dari Ilmu Komunikasi, Irma Ari Noviyanti Prodi Psikologi, Wahyuni Prodi Sosiologi, Zahroul Fikri Prodi Ilmu Komunikasi, Nur Fadhilah Prodi Sosiologi, Pujiyati Prodi Ilmu Komunikasi serta saudari Saisha Yuslia dari Prodi Ilmu Komunikasi.

Pembekalan kali ini diisi oleh Muhammad Irsyad Ibad, S.Psi., M.A alumni Prodi Psikologi FISHUM yang lulus di tahun 2011 dan menjadi mahasiswa tahun 2005. Selain itu juga diisi oleh Very Julianto, M.Psi., Dosen Psikologi FISHUM, serta dimoderatori oleh Katrin Purnomo Putri, S.Psi. (tri)

Berita Terkait

Berita Terpopuler