Tasyakuran dan Rembug Kampus

Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengadakan tasyakuran atas tercapainya Akdreditasi A Prodi Ilmu Komunikasi (20/12/2018). Acara tasyakuran kali ini berlangsung di Interactive Center FISHUM. Selain Dr. Mochamad Sodik S.Sos., M.Si hadir pula dalam acara kali ini Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D. Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan Dr. Phil. Sahiron, M.A. Wakil Rektor I Bidang Administrasi.

Rektor UIN Sunan Kalijaga dalam sambutannya menjelaskan bahwa UIN juga baru saja melakukan Re-Akreditasi. UIN Sunan Kalijaga berhasil mempertahankan AKREDITASI A yang ditetapkan oleh BAN-PT Nomor : 464/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2018. Selain akreditasi, UIN Sunan Kalijaga juga melakukan penerimaan CPNS. “Kita bersyukur di FISHUM ini A-nya ada dua. Sosiologi dan Ilmu Komunikasi,” tutur Rektor UIN Sunan Kalijaga.

Beliau juga menyatakan bahwa capaian ini juga harus disyukuri. “Sekali lagi. Bersyukur itu apa sih. Minimal memperhatankan yang ada. Diharapkan lebih dari itu. Bersyukur melakukan sesuatu yang minimal kualitasnya sama dengan sebelumnya,” imbuhnya lagi.

Mempertahankan kualitas Pendidikan Tinggi dengan Akreditasi merupakan bagian dari cara bersyukur bagi UIN Sunan Kalijaga sebagai Institusi pendidikan. Beberapa hal yang dilakukan antara lain ialah program Profesorisasi. Program ini merupakan program yang dilakukan pertama kali di UIN Sunan Kalijaga. Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D. berharap, program ini mampu melahirkan banyak Profesor yang nantinya bisa berkontribusi untuk UIN Sunan Kalijaga. (tri)

Berita Terpopuler