Inisiasi Kerjasama FISHUM UIN SUKA dengan LPKA (Lembaga Pembinaan Khusus Anak) II Yogyakarta

Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM) UIN Sunan Kalijaga mengadakan kerjasama dengan LPKA (Lembaga Pembinaan Khusus Anak) II Yogyakarta. Inisiasi kerjasama ini berlangsung di Ruang Sidang FISHUM Lantai II tanggal 15 Januari 2019. Dalam pertemuan kali ini, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Dr. Sulistyaningsih S.Sos., M.Si merespon positif adanya kerjasama ini.

“Ini bagian dari Tri Darma Perguruan Tinggi untuk bisa bersinergi dan berkontribusi secara nyata dengan masyarakat. Salah satunya melalui anak-anak yang selama ini menjadi binaan LPKA,” tuturnya.

Senada dengan Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Dr. Sulistyaningsih S.Sos., M.Si, Sekprodi Psikologi, Lisnawati,S.Psi,M.Psi, Psikolog juga menyambut positif. Menurutnya Prodi Psikologi siap untuk mendukung kerjasama dengan LPKA. Lisnawati,S.Psi,M.Psi, Psikolog yang juga sebagai Ketua APC (Applied Psychology Center) menjelaskan bahwa kerjasama ini juga akan bermanfaat bagi pengembangan keilmuan Psikologi.

Sementara itu Kepala LPKA , Teguh Suroso,A.Md,I.P, S.H, LPKA memang menjalin kerjasama dengan berbagai kampus di Yogyakarta. Upaya ini dilakukan oleh LPKA untuk menjadikan anak-anak binaan LPKA sebagai anak-anak yang Soleh dan Solehah ketika kembali ke orang tuanya.

“Kedatangan untuk inisiasi kerjasama dengan Psikologi FISHUM. Mohon kerjasama dan dukungannya dari Psikologi FISHUM UIN untuk LPKA. Selama ini LPKA sudah menjalin kerjasama dengan berbagai Perguruan Tinggi seperti Psikologi UGM dan Psikologi Universitas Ahmad Dahlan. Harapannya dengan adanya kerjasama ini, anak-anak yang selama ini menjadi binaan LPKA ketika sudah dikembalikan ke orang tuanya akan menjadi anak yang sholeh dan bisa berkarya untuk masyarakat,” jelasnya.

Dalam pertemuan kali ini hadir pula Kasie Pembinaan LPKA, Aris Yuliarto,S.H dan Kasubsie Pendidikan dan Bimkesmas, Endiyanto N, A.Md.I.P. (tri)