Pelantikan dan Pembekalan Organisasi Kemahasiswaan Tahun 2019

Senat mahasiswa (SEMA) Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengadakan pelantikan dan pembakalan Organisasi Kemahasiswaan terpilih tahun 2019. Kegiatan ini dilaksanakan di Interactive Center Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora selama dua hari (18-19 Februari 2019). Kali ini, SEMA FISHUM mengusung tema “Optimalisasi Peran Ormawa Demi Mewujudkan Fishum Unggul dan Terkemuka”.

Muhammad Wafi selaku Ketua SEMA terpilih berharap semua pengurus yang terpilih mampu berkontribusi dengan baik. “Kita beraharap ormawa dapat berkontribusi optimal dan memberikan peran sentral terhadap pengawalan kepada mahasiswa untuk menunjang baik yang sifatnya akademik, kreativitas dan prestasi,” jelasnya.

Suksesnya kegiatan pelantikan dan pembekalan Ormawa FISHUM tahun 2019, tidak terlepas dari dukungan Dekan FISHUM, Dr. Mochamad Sodik,.S.sos., M.Si selaku pengarah dan Wakil Dekan Bidang III Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora yaitu Dr. Sulistyaningsih, S.Sos., M.Si selaku penanggung jawab.

“Pengurus Ormawa adalah orang-orang terpilih dan pemimpin masa depan, terpilih sebagai perwakilan mahasiswa yang harus mengemban demokrasi dan harus lulus tepat waktu, sehingga pengurus Ormawa harus bijak dalam mengatur waktu,” tutur Dekan FISHUM dalam sambutannya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Waryono Abdul Ghofur saat memberi sambutan juga berharap bahwa Organisasi Kemahasiswaan terpilih dapat membawa Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora Unggul dan terkemuka dan mampu meningkatkan prestasi dalam tataran Fakultas sampai Universitas.

Pada sesi pembekalan, narasumber di hari pertama diisi oleh Dekan FISHUM, Dr. Mochamad Sodik,.S.sos., M.si dengan tema “Sasaran Mutu dan Arah Pengembangan Fakultas Ilmu Sosial Dan Humaniora UIN Sunan Kalijaga 2019”, Pembekalan WD I Dr. Erika Setyanti Kusumaputri, M.Si dengan tema “Sasaran Mutu dan Arah Pengembangan Akademik FISHUM 2019”, Pembekalan WD III Dr. Sulistyaningsih S.Sos,M.Si dengan tema “Sasaran Mutu , Arah dan Pengembangan Program Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama”.

Selain itu hari pertama, juga diisi dengan Pembekalan Kabag, Kasubag I, Kasubag II yaitu Ibu Dra.Susilowati M.A, Ibu Eni Iroh Hayati, SE, M.Si dan Ibu Dra. Tri Agustin Nugraheni dengan tema “Prosedur Administrasi, Pengajuan TOR kegiatan serta pembuatan laporan kegiatan Organisasi Kemahasiswaan”. Setelah itu dilanjutkan dengan Dialog Interaktif Prodi (Psikologi, Ilmu Komunikasi, Sosiologi ) dengan tema “Sasaran Mutu dan Arah Pengembangan Prodi”.

Hari Kedua acara kegiatan Pelantikan dan pembakalan ormawa FISHUM adalah dialog Interaktif IKA FISHUM dengan tema “Arah Pengembangan dan Program Kerja IKA FISHUM 2019” dan Dialog Interaktif Demisioner yang diisi oleh saudara Hendris S.Sos.,Selain itu diisi juga dengan dialog interactive bersama dengan demisioner Ormawa periode 2018 yakni Ulin Nuha Ahmad dan Taufik Hidayat. Pelantikan kali ini juga dihadiri olehKaprodi Psikologi: Retno Pandan Arum K,S.Psi,M.Si. Kaprodi Sosiologi: Achmad Zainal Arifin,S.Sos,M.A,Ph.D dan Kaprodi Ilmu Komunikasi : Drs. Siantari Rihartono,M.Si. Terlihat hadir pula Sekprodi Ilmu Komunikasi, Dr. Yani Tri Wijayanti,S.Sos,M.Si, perwakilan SEMA UniversitasAbdurrahman Fauzi dan Wakil DEMA Universitas Sita Indrijayanti.

Berdasarkan Surat Keputusan Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Nomor: 28/DSH Tahun 2019, tanggal 7 februari 2019 resmi dilantik pengurus Organisasi Kemahasiswaan yang baru. Muhammad Wafi mahasiswa Ilmu Komunikasi sebagai Ketua Senat Mahasiswa FISHUM, Najib mahasiswa Ilmu Komunikasi sebagai Ketua Dema Mahasiswa FISHUM, Nur Mustofa sebagai Ketua HMPS Sosiologi, Fatwa Jaka Satria sebagai Ketua HMPS Ilmu Komunikasi dan Septiana Ayu Paramita sebagai Ketua HMPS Psikologi.(titik)

Berita Terkait

Berita Terpopuler