KPI Ajak FISHUM UIN Sunan Kalijaga Lakukan Riset Kolaborasi

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat bersama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM) UIN sunan kalijaga yogyakarta mengadakan kerja sama riset. Kerja sama ini dikukuhkan dalam kegiatan riset indeks kualitas program siaran televisi tahun 2019.

Secara simbolis, kerja sama kali ini dimulai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS). PKS dilakukan langsung oleh Dekan FISHUM, Dr. Mochamad Sodik, S.Sos, M.Si., dan didampingi oleh koordinator riset area Yogyakarta Drs. Bono Setyo, M.Si.

Dekan FISHUM UIN Sunan Kalijaga, Dr. Mochamad Sodik, M.Si., mengatakan bahwa penandatangan PKS ini menjadi momentum penting bagi UIN sunan kalijaga karena secara kelembagaan eksistensinya diakui oleh publik dan lembaga lain dalam hal ini KPI Pusat.

"Terlebih lagi ini merupakan PKS yang ke-5 dan UIN sunan kalijaga menjadi satu-satunya PT Islam yang tergabung dalam riset nasional ini,” jelasnya.

Sementara itu koordinator riset area yogyakarta, Bono setyo, M.Si mengatakan kegiatan riset ini akan dilakukan 2 kali di tahun 2019 ini yang melibatkan beberapa dosen sebagai panel ahli dalam focus group discussion (FGD) dan beberapa mahasiswa sebagai surveyor lapangan.

Selain dengan UIN Sunan Kalijaga, PKS juga dilakukan dengan 11 Perguruan Tinggi lain di Indonesia. PKS diaksanakan di kota Banjarmasin Kalimantan Selatan bertepatan dengan perayaan hari penyiaran nasional (Harsiarnas) ke 86 yang jatuh pada tanggal 1 April 2019.

Hadir dalam acara PKS dan Harsiarnas antara lain: Menkopolhukam, Menkoinfo, Gubernur Kalimantan Selatan, Ketua KPI Pusat Dr. Yuliandre Darwis dan komisioner KPI lainnya serta Rektor, Dekan atau perwakilan dari 12 Perguruan Tinggi yang terlibat dalam riset.

Berita Terpopuler