Sharing Session dan Penandatanganan MOA, Prodi Sosiologi FISHUM dengan Prodi Sosiologi UTM

Program Studi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menandatangani Memorandum of Agreement (MOA) dengan Prodi Sosiologi Universitas Trunojoyo Madura (UTM) (30/11/2018). Penandatangan MOA antara Prodi Sosiologi FISHUM dengan Prodi Sosiologi UTM berlangsung di Ruang Sidang lantai 2 FISHUM. Dalam penandatangan MOA kali ini, hadir langsung serta memberi sambutan, Dr. Mochamad Sodik S.Sos., M.Si., selaku Dekan FISHUM.

Adanya pertemuan ini, serta penandatanganan MOA diharapkan mampu menjadi langkah awal kerjasama yang baik antara kedua institusi. “Yang terpenting bagaimana kita membangun kerjasama di bidang kolaborasi riset. Silahkan nanti dikembangkan kajian-kajian secara sosiologis,” tutur Dr. Mochamad Sodik S.Sos., M.Si.,

Beliau juga menambahkan bahwa era sekarang ialah era kemitraan. Di mana, membangun kerjasama antar institusi menjadi sangat penting bagi perkembangan institusi itu sendiri. Dalam hal ini, Prodi Sosiologi FISHUM memiliki banyak elemen yang bisa diajak kerjasama. Misalnya Laboratorium Sosiologi dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS). Pelibatan mahasiswa dalam hal ini juga menjadi penting.

Dalam penandatanganan MOA, dari Prodi Sosiologi ditandatangani langsung oleh Achmad Zainal Arifin, M.A., Ph.D selaku Kaprodi Sosiologi. Tidak hanya Kaprodi, Sekertaris Prodi Sosiologi, Dr. Napsiah, S.Sos., M.Si. dan Direktur Laboratorium Sosiologi Dr. Muryanti, S.Sos., M.A juga ikut menghadiri acara ini. Sedangkan dari UTM ditandatangani langsung oleh Hisnuddin Lubis M.A ketua Prodi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya UTM.

Setelah penandatanganan MOA, acara dilanjutkan dengan Sharing Session. Sharing session membahas tentang kegiatan-kegiatan ilmiah yang bisa dikolaborasikan antara Prodi Sosiologi FISHUM UIN dengan Prodi Sosiologi UTM. Terutama dalam hal riset untuk mengembangkan kajian keilmuan Sosiologi. (tri)

Liputan Terkait

Liputan Terpopuler