TECHNICAL MEETING PBAK 2019

Panitia Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengadakan Technical Meeting (TM) pada tanggal (23/08/2019) yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa baru, Ketua ORMAWA, Dekan FISHUM, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Ketua Pelaksana I PBAK FISHUM 2019, dan seluruh panitia turut hadir dalam acara ini. Agenda ini merupakan wadah untuk menyambut mahasiswa baru sebelum PBAK berlangsung pada 26-28 Agustus 2019.

“Agenda TM ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa baru untuk memberikan informasi secara detail mengenai atribut, mengenalkan kegiatan yang akan dilaksanakan, dan menginformasikan kepada mereka mengenai tata tertib selama PBAK berlangsung nantinya,” ujar Anggita Nur Azizah, Ketua Pelaksana II PBAK FISHUM 2019.

Dalam sambutan Ketua Pelaksana I PBAK FISHUM 2019, Lukman Nusa, M.Ikom., beliau menghimbau kepada seluruh mahasiswa baru apabila dalam rangkaian PBAK ada hal-hal yang tidak baik seperti perpeloncoan dan lain sebagainya untuk segera melaporkan kepada beliau.

“PBAK merupakan hal yang penting dan harus dilaksanakan, ini sebagai ajang bagi kita untuk memperkenalkan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora dari A-Z, agar mahasiswa baru dapat nyaman dan bisa belajar dengan baik tentunya,” ujar Najib selaku Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa FISHUM saat ditanyai mengenai pentingnya PBAK.

Selain memberikan informasi mengenai teknis PBAK, dalam agenda ini pun ada perkenalan panitia, menyanyikan yel-yel, pengumpulan tugas pra-PBAK, dan pembagian kelompok brainstorming. Harapannya, seluruh mahasiswa baru Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora dapat melaksanakan PBAK dengan tertib dan penuh semangat. (Aulia R. D.)

Liputan Terkait

Liputan Terpopuler