Kunjungan ke Kedaulatan Rakyat Menuju Puncak Dies Natalis FISHum Ke-14

Pada peringatan Dies Natalis FISHUM ke-14 yang akan dilaksanakan pada 27 September 2019 sampai dengan 28 Oktober 2019, mengangkat tema “MENYAPA DUNIA : Internasionalisasi dan Penguatan Teknologi Informasi Menuju Budaya Unggul”. Dalam kegiatan dies kali ini, di isi dengan berbagai kegiatan-kegiatan sosial, lomba-lomba, seminar kebangsaan dan puncak dies dimeriahkan dengan konser musik.

Pembukaan dies akan akan dilaksanakan pada tanggal 27 September 2019 oleh Dr. Mochamad Sodik, S.Sos., M.Si selaku Dekan FISHUM. Bersamaan dengan pembukaan dies tersebut, turut dilaksanakan beberapa kegiatan sosial seperti donor darah, gerakan peduli alam “green campus” dan workshop pemberdayaan perempuan yang bekerjasama dengan masyarakat di Sapen dan Darma Wanita FISHUM. Dalam workshop pemberdayaan sendiri, peserta akan dibekali pemahaman pentingnya merawat kesehatan reproduksi dan kesadaran terkait kelestarian alam dengan pelatihan pembuatan pembalut ramah lingkungan.

Agenda lain yang akan dilaksanakan dalam peringatan dies kali ini adalah adanya lomba. Lomba fotografi yang dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa UIN Sunan Kalijaga dengan tema “Nasionalis & Humanis”. Tidak kalah penting, juga akan dilaksanakan Lomba Karya Tulis Ilmiah untuk siswa/siswi SMA Sederajat Se-DIY dan JATENG.

Rangkaian berlanjut pada kegiatan seminar kebangsaan yang akan diselenggarakan pada tanggal 7 Oktober 2019 di Ruang Interactive Center FISHUM. Dalam seminar kebangsaan akan menghadirkan Habib Husein Ja'far Al Hadar, seorang habib muda yang sudah malang melintang berdakwah di depan publik, digital media dan menghiasi beragam media nasional. Seminar kebangsaan juga menghadirkan Nur Faizin,S.Sos,M.A ketua IKASUKA FISHUM (Ikatan Alumni), serta dosen muda Sosiologi FISHUM Achmad Uzair,M.A,Ph.D sebagai pembicara. Seminar kebangsaan yang akan terselenggara ini mengangkat tema “Merawat Asa Bangsa Dalam Pusaran Wacana Media Massa”

Dilanjutkan pada acara puncak dies yang akan dilaksanakan pada 28 Oktober 2019. Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda dan sesuai dengan jargon Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora “Fishum Muda Fishum Terkemuka”. Dalam acara puncak ini diselenggarakan konser music yang melibatkan beberapa pengisi acara. Salah satunya panitia mendatangkan selebgram sekaligus penyanyi yang sedang digandrungi kaum muda saat ini, yakni Feby Putri Nilam Cahyani. Konser akan berlangsung di Gedung Prof Amin Abdullah (Multipurpose) UIN Sunan Kalijaga.

Liputan Terpopuler