Jumat, 19 Mei 2017 08:28:01 WIB Dilihat : 177 kali

Sebagai tindak lanjut atas dibentuknya Satgas Anti Narkoba UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (DEMA FISHUM) mengadakan kegiatan Pegukuhan sekaligus Pelantikan Satgas (10/05) lalu.

Kegiatan ini berlangsung di Interactive Center FISHUM UIN SUKA dan dihadiri oleh Wakil Rektor III Dr. Waryono, Dekan FISHUM Dr. Mochamad Sodik, Wakil Dekan III Dr. Sulistyaningsih, anggota Satgas, serta beberapa mahasiswa itu sendiri.

“Pelantikan serta pengukuhan Satgas GATIKA atau Lembaga Mahasiswa Anti Narkotika ini sebenarnya merupakan tindak lanjut dari sekian kegiatan yang kami selenggarakan. Dari mulai pendaftaran, proses wawancara, seleksi, hingga hari ini pelantikan,” Ujar Hendris selaku ketua DEMA.

Hendris juga berharap, bahwa dengan dibentuknya Satgas di sekitar kampus UIN, nantinya bisa menekan angka maraknya penggunaan Narkoba Yogyakarta. “Data penelitian dari Badan Narkotika Nasional (BNN) menyatakan bahwasanya pada tahun 2016 jumlah pengguna narkoba di Daerah Istimewa Yogyakarta tingkat pelajar menempati urutan tertinggi se-Indonesia. Hal ini perlu kita antisipasi dan sebagai mahasiswa, kami ingin membantu pihak terkait untuk menekan tingginya angka pengguna Narkoba,” Imbuhnya lagi.

Senada dengan Hendris, Abdullah Bin Salim mahasiswa Ilmu Komunikasi FISHUM yang sekaligus menjadi ketua Satgas GATIKA, juga mengharapkan adanya perubahan dari angka penggunaan Narkoba khususnya di DIY.

“Kami mengharapkan bahwa kedepannya Satgas GATIKA ini mempu bergerak untuk membantu kerja dari BNN maupun Polda. Tujuannya untuk menekan tingginya angka pengguna Narkoba. Terutama di DIY itu sendiri,” Jelas mahasiswa yang sering disebut Aab.

Setelah pelantikan, acara dilanjutkan dengan pembekalan pengurus GATIKA. Pemateri dalam pembekalan Satgas kali ini ialah Agus Subagya, S.Sos dari Badan Narkotika Nasional Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Kasatres Narkoba Polres Sleman, AKP Tony Priyanto, SH. SIK. (tri)

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Arsip Pengumuman
Arsip Berita
Arsip Agenda
Arsip Kolom