Senin, 11 Desember 2017 08:42:13 WIB Dilihat : 63 kali

Dalam rangka meningkatkan mutu masyarakat desa atau kampung maka, Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora mengadakan, MOU dengan Kepala Desa Guwosari dan Tirtohargo. Desa atau kampung merupakan sebagai laboratorium hidup, yang harus di kembangkan sejak dini. Sehingga nanti muncullah orang- orang yang berkualitas yang lahir dari kampung atau desa.

Kampus dan Kampung atau desa merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan jalannya. Namun, terkadang masyarakat desa masih mempunyai sifat stereotipe terhadap pengembangan yang akan dilakukan. Pengembangan bukan berarti untuk menggusur ataupun untuk menghilangkan ciri khas masyarakat. Tapi, pengembangan yang akan dilakukan oleh kampus melalui Assesment yang dalam hal ini bekerjasama dengan pusat studi yang ada di Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora. “Jelas Dekan Fishum”

Harapannya, nanti dapat membangun desa tersebut dengan baik, serta dapat mengintegrasikan antara teori serta praktik yang didapatkan selama di perkuliahan. Dalam agama juga ada kajian baru tentang membangun lingkungan. Yang dalam hal ini dapat diwujudkan di masyarakat tersebut seperti dengan mengolah limbah sampah, membuat taman mangrove dan lain-lain. Sehingga muncullah sinergitas antara kampus dengan kampung atau desa.

Penandatangan MOU dengan Desa Guwosari dan Tirtohargo pada kamis 07/12/17 di Ruangan Interaktive Center, dihadiri oleh Kepala Desa Guwosari dan Kepala Desa Tirtohargo, Dr.Mochammad Shodiq, S.Sos, M.Si, Dr.Sulistyaningsih, S.Sos, M.Si, Dr.Yayan Suryana, Dr.Napsiah S.Sos, M.Si, Karang Taruna Dusun Baros,Tirtohargo, Bantul. Selain dihadiri oleh kalangan Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, hadir pula mahasiswa sosiologi. (Laila Chodriyah)

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Arsip Pengumuman
Arsip Berita
Arsip Agenda
Arsip Kolom