Senin, 18 Desember 2017 08:03:19 WIB Dilihat : 35 kali

Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora UIN Sunan Kalijaga melakukan kunjungan ke beberapa program studi lintas Universitas, 13-14 Desember 2017. Dr. Mochamad Sodik S.Sos M.Si beserta jajarannya mengunjungi FISIP Universitas Sebelas Maret (UNS) dan Prodi Psikologi Fakultas Kedokteran UNS pada tanggal 13 Desember 2017. Sedangkan untuk Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang yakni mengunjungi FISIP (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) serta Fakultas Psikologi UNDIP, dilakukan keesokan harinya yakni pada tanggal 14 Desember 2017.

Dalam agenda kali ini (ke UNS) antara lain ialah membahas tentang pengelolaan BLU, Prodi S2 Sosiologi, Prodi S1 dan S2 Ilmu Komunikasi dan tim kerjasama Fakultas, serta berkunjung Prodi Psikologi Fakultas Kedokteran seperti yang sidah dijelaskan di awal. Sedangkan di UNDIP, Dekanat FISHUM melakukan kunjungan ke Dekanat FISIP UNDIP, Studi banding penyelenggaraan prodi S1 Ilmu Komunikaasi, International Office and Panitia/tim Persiapan PTN-BH UNDIP serta kunjungan ke Dekanat Fakultas Psikologi.

Kunjungan ke FISIP UNS dihadiri langsung oleh Prof.Dr. Ismi Dwi Astuti Nurhaeni,M.Si serta jajarannya. Turut haridr pula para pengelola prodi S1, S2 Sosiologi serta S1, S2 Ilmu Komunikasi, Ketua Kerjasama Internasional, Kabag, Kasubag administrasi keuangan serta Kasubag akademik. Sedangkan untuk Fakultas Kedokteran Prodi Psikologi UNS dihadiri juga oleh Dekan yakni Prof. Dr. Hartono, dr., M.Si beserta jajarannya serta hadir pula Hardjono, M.Si selaku Ketua Program Studi Psikologi UNS.

Sama dengan UNS, di UNDI, jajaran Dekanat FISHUM UIN juga disambut dengan baik diantaranya ialah oleh Dekan FISIP UNDIP, Dr. Drs. Sunarto, M.Si serta jajarannya. Dekan Fakultas Psikologi Dr. Hastaning Sakti, M. Kes, Psi serta jajarannya pula. Sedangkan dari FISHUM sendiri terlihat hadir pula Wakil Dekan Bidang Adm. Umum, Kepegawaian dan Perencanaan, Dr. Sabarudin, M.Si. Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Sulistyaningsih, S.Sos, M.Si, serta beberapa dosen antara lain Mayreyna. N, Rika Lusri Virga, Achmad Uzair, S.IP., M.A, Ph.D. serta Mokhamad Mahfud, M.Si .

Kedua kunjungan tersebut tidak lain merupakan upaya inisiasi Kerjasama dalam beberapa hal dan upaya peningkatan kualitas Pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi yang meliputi Kerjasama dalam bidang penjaminan mutu akademik, bidang penelitian bagi dosen dan mahasiswa, Kerjasama dalam bidang pengabdian pada masyarakat yang relevan bagi perguruan tinggi, Kerjasama dalam kegiatan ilmiah seperti Seminar, Workshop dan kegiatan ilmiah lainnya baik skala nasional maupun internasional dan Kerjasama dalam akses fasilitas perpustakaan antar perguruan tinggi. (tri)

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Arsip Pengumuman
Arsip Berita
Arsip Agenda
Arsip Kolom