Jumat, 12 Januari 2018 10:33:27 WIB Dilihat : 26 kali

Mahasiswa Bidikmisi Fishum yang berjumlah 53 ikuti kegiatan Pemantauan dan Pendampingan yang diadakan oleh Wakil Rektor III Bagian Akademik dan kemahasiswaan Rabu (9/1). Kegiatan ini adalah bagian dari program kerja Wakil Rektor (WR) III Bidang Akademik dan Kemahasiswaan kepada Mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi untuk memonitoring berjalannya aktifitas akademik di lingkungan Kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Kegiatan Pemantauan dan Pendampingan ini dilaksanakan di Gedung Prof. HM. Amin Abdullah dan dihadiri oleh Rektor UIN Sunan Kalijaga Prof.Dr.KH. Yudian Wahyudi. Ph.d, Wakil Rektor III Dr.H. Waryono Abdul Ghofur M.Ag, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama dan pembina dari Masing-Masing fakultas serta seluruh mahasiswa yang mendapat Program Beasiswa Bidikmisi Angkatan 2014, 2015, 2015 dan 2017.

“Teruslah belajar tingkatkan kemampuan bahasa, utamanya bahasa Arab dan Inggris. Sekarang mahasiswa yang tinggal di pesantren manfaatkan waktu sebaik-baiknya” tutur Bapak Rektor. Beliau juga menyampaikan bahwa pesantren yang diasuhnya yaitu Pesantren Nawasea yang bertempat di jalan Wonosari Yogyakarta masih bisa menampung mahasiswa Bidikmisi yang belum mendapatkan pesantren.

Dr. Waryono Abdul Ghofur, M.Ag selaku WR III dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Mahasiwa Bidikmisi Angkatan 2017 di Semester Genap tahun pelajaran 2017/2018 sudah harus tinggal dipesantren yang pilihannya, hal ini terkait dengan target Mahasiwa bidikmisi yaitu minimal tinggal di pesantren selama satu tahun, hafal Surat-Surat pilihan dan Juz 30. Sedangkan untuk mahasiswa bidikmisi Angkatan 2014 di desak untuk segera melaksanakan seminar proposal skripsi bagi yang belum melaksanakan dan mahasiswa di haruskan untuk menargetkan lulus di semester delapan.

Secara umum Mahasiswa yang mendapat brogram beasiswa bidikmisi di harapkan untuk terus meningkatkan prestasi baik dibidang Akademik maupun Non Akademik, aktif di berbagai organisasi dengan tidak mengindahkan peraturan atau tata tertib sebagai mahasiswa penerima program beasiswa bidikmisi.

Acara ceremonial berjalan dengan khidmad. Setelah ditutup Kemudian dilanjutkan pendampingan yang dilaksanakan oleh pembina masing-masing fakultas untuk pemantauan aktfitas akademik di lingkungan kampus UIN Sunan kalijaga. (ASRINDON)

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Arsip Pengumuman
Arsip Berita
Arsip Agenda
Arsip Kolom