Selasa, 13 Maret 2018 16:01:31 WIB Dilihat : 75 kali

Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta menghadiri acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama tentang Survey Indeks Kualitas Program Siaran Televisi 2018, di Hotel Sari Pasific Jakarta, Senin (12/3/2018). Dalam acara ini, dari pihak Fakultas, langsung diwakili oleh Dekan FISHUM yakni Dr. Mochamad Sodik dan Drs. Bono Setyo, M.Si selaku Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi.

Dr. Mochamad Sodik, mendorong Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untukmenumbuhkan nilai-nilai Nasionalisme dalam setiap konten siaran. “Untuk meningkatkan kualitas penyiaran diperlukan konten siaran yang bermutu. KPI juga perlu menanamkan pendidikan karakter sejak dini dan penguatan jiwa nasionalisme. Dalam konten siaran perlu kita dukung,” Tutur Dekan FISHUM saat diwawancarai oleh media.

Acara ini merupakan program yang dilakukan soleh KPI Pusat untuk meningkatkan mutu kualitas penyiaran. Diihadiri oleh perwakilan dua belas Universitas Indonesia antara lain Universitas Sumatera Utara, Universitas Andalas Sumatera Barat, Universitas Pembagunan Nasional Jakarta, Universitas Diponegoro Semarang, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Udayana Bali, Universitas Tanjungpura, Universitas Lumbung Wangkurat Banjarmasin, Universitas Patimura Ambon, Universitas Hasanuddin Makasar dan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta itu sendiri.

Penandatangan MoU dan Perjanjian Kerja Sama antara KPI dan beberapa lembaga terkait dengan konten siaran televisi yang positif diharapkan kedepannya, konten siaran oleh media massa mampu menyajikan siaran yang bermanfaat bagi masyarakat. Dalam hal ini, UIN Sunan Kalijaga yang sudah bermitra dengan KPI sejak 2015, tentu mendukung adanya konten positif dalam kualitas penyiaran di media massa.

"UIN Sunan Kalijaga sudah bermitra dengan KPI Pusat sejak tahun 2015 hingga sekarang. Ini merupakan kerjasama yang baik dan kami mengucapkan terima kasih kepada KPI yang melanjutkan kerjasama dengan UIN," Imbuh Dekan FISHUM. (tri)

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Arsip Pengumuman
Arsip Berita
Arsip Agenda
Arsip Kolom