19 Mahasiswa FISHum Ikut Seleksi Wawancara Beasiswa Dekan

19 mahasiswa yang lolos seleksi administrasi seleksi Dean Scholarship (Beasiswa Dekan) ikuti seleksi wawancara. Berlangsung Rabu, 28 Agustus 2019 seleksi kali ini ingin menjaring mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHum) UIN Sunan Kalijaga yang nantinya akan berangkat ke luar negeri.

Tim seleksi terdiri dari Ketua International Office UIN Sunan Kalijaga, Achmad Uzair, S.IP., M.A, Ph.D. Ketua Senat FISHum, Fajar Iqbal, S.Sos., M.Si. Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Erika Setyanti Kusumaputri, S.Psi., M.Si. Wakil Dekan Bidang Administrasi, Dr. Sabarudin, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Dr. Sulistyaningsih S.Sos., M.Si. Kaprodi Sosiologi, Achmad Zainal Arifin, M.A., Ph.D. Kaprodi Psikologi, Lisnawati, S.Psi., M.Psi. serta Kaprodi Ilmu Komunikasi, Drs. Siantari Rihartono, M.Si.

Dekan FISHum, Dr. Mochamad Sodik mengapresiasi mahasiswa FISHum yang ikut seleksi ini. Karena, melalui seleksi yang ketat mahasiswa memiliki karakter kompetitif. Apalagi FISHum sebagai Fakultas

yang memiliki visi unggul dan terkemuka dalam pemaduan dan pengembangan studi keislaman, ilmu sosial dan humaniora bagi kemanusiaan.

Dekan FISHum sebelum sesi wawancara dimulai menyampaikan banyak terimakasih kepada tim seleksi.

"Jadi saya ucapkan Terimakasih kepada bapak ibu, karena melaksanakan tugas yang mulia ini. Anak-anak kita harus lebih awal ke luar negeri. Mungkin ini sesuatu yang sangat baik untuk kita lestarikan," jelas Dekan.

Tentu program ini merupakan program yang sejalan dengan prgram Universitas yakni menjadi Word Class University. Dean Scholarship merupakan salah satu program Internationalisasi bagi FISHum.

19 nama yang lolos yakni 6 orang dari Prodi Ilmu Komunikasi, 2 orang dari Prodi Sosiologi, 11 orang dari Prodi Psikologi.

Dari Ilmu Komunikasi ada Erika Febri Astuti, Meredian Okiana, Sheila Fauzia Mediana, Fitria Eranda, Mochamad Helmy Fikri, Alya Dwi Salsabila.

Sedangkan dari Sosiologi ada Linda Crisna Evani dan Sakti Wahyu Sejati.

Terakhir dari Psikologi ada Novera Marsda Riny, Nida'ul Jannah Sasmita, Vavra Aya Razani, Shidiq Wahyu Asmoro, Suchi Astri Hutami, Amalia Nurhalizah, Zufar Fadzlurrahman, Sinta Sukmawati, Titis Mangifatun Nurfachriyag, Eka Saputra Restu Aji, terakhir Yulaikha Eka Putri.

Selanjutnya, peserta yang sudah melakukan wawancara menunggu hasil pengumuman lolos yang akan diumumkan pada tanggal 5 September 2019 melalui website Fakultas dan Media Sosial resmi Fakuktas. (Tri)

Berita Terpopuler