Technical Meeting PBAK 2018

Panitia Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengadakan Technical Meeting (24/08). Technical Meeting (TM) kali ini merupakan serangkaian dari agenda PBAK yakni dalam rangka menyambut mahasiswa baru.

“Mahasiswa baru FISHUM tahun ini menurut data dari panitia ada 348 mahasiswa. Memang hanya ada tambahan 3 orang dari jumlah mahasiswa tahun lalu. Tetapi semangat panitia untuk menyambut mahasiswa baru juga tidak kalah dengan panitia tahun lalu,” jelas Ulin Nuha Ahmad, Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) FISHUM UIN Sunan Kalijaga.

Menurutnya, agenda hari ini yakni TM merupakan perkenalan sebelum agenda PBAK yang akan dilaksanakan tanggal 27-29 Agustus 2018. “Ya kegiatan intinya selain persiapan PBAK yakni mengenalkan budaya akademik kampus. Sehingga, mahasiswa baru kedepannya siap menjadi mahasiswa yang sesungguhnya. Mengembangkan kemampuan intelektualitasnya. Rangkaian acaranya adaperkenalan panitia, menyanyikan yel-yel, sosialisasi teknis PBAK minggu depandan yang terakhir ada pembagian kelompok FGD,” ujar Ulin saat ditemui disela-sela TM.

Tidak hanya ketua DEMA, Wakil Dekan IIII Bidang Kemahasiswaan Dr. Sulistyaningsih S.Sos., M.Si, Ketua PBAK I Fakultas Very Julianto, M.Psi, Kabag Tata Usaha Dra. Budhi Susilowati, Dosen, Ketua Senat Masiswa FISHUM Taufik Hidayat dan seluruh panitia divisi juga turut hadir di acara TM kali ini.

"Selamat datang di Kampus FISHUM UIN Sunan Kalijaga. Semoga mahasiswa baru FISHUM bisa menjadi mahasiswa yang berkarakter dan berintegritas, religius, intelek dan nasionalis. Selamat mengikuti PBAK dengan penuh keceriaan, kebahagiaan, tanggungjawab dan penuh rasa syukur. Saya berharap mahasiswa FISHUM mempunyaikebanggaan terhadap FISHUM. Dengan tagline FISHUM MUDA, FISHUM TERKEMUKA, berharap akan tumbuh kader-kader pemimpin yang progresif di masa depan," tutur Wakil Dekan IIIBidang Kemahasiswaan Dr. Sulistyaningsih S.Sos., M.Si,

Sementara itu, Taufik Hidayat, Ketua Senat Mahasiswa FISHUM menjelaskan bahwa tema besar yang diangkat dalam PBAK kali ini ialah Eksis dan Berkarakter. “TM kali ini dilaksanakan di Gedung Prof. R. H. A. Soenardjo (Convention Hall lt.1). Yang ditekankan dalam PBAK kali ini mahasiswa baru diharapkan mampu eksis dan berkarakter. Seperti cerminan FISHUM. Muda dan terkemuka,” tutur Taufik Hidayat. Ia juga berharap dengan adanya mahasiswa baru tahun 2018, FISHUM semakin produktif dan progresif dalam segala hal. Khususnya dalam mengembangkan kajian keilmuannya, baik Psikologi, Sosiologi maupun Ilmu Komunikasi.(tri)

Berita Terkait

Berita Terpopuler