Dies Natalis FISHUM Ke-12 dan Pelantikan IKA SUKA FISHUM

Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menggelar Dies Natalis yang ke 12 tahun (14-16 September 2017). Acara kali ini merupakan pertama kalinya semenjak FISHUM berdiri. Mengangkat tema 12 tahun mengabdi : Berkarya Untuk Kemandirian Bangsa, gerakan FISHUM hijau dan bersih, donor darah, FISHUM Award serta pelantikan pengurus IKA SUKA FISHUM.

Dalam Sambutannya Prof. Yudian Wahyudi, Ph.d mengatakan bahwa tangan diatas lebaih baik dari pada tangan di bawah. Hal ini merupakan sebuah gambaran untuk selalu berbagi salah satunya dengan FISHUM AWARD memberikan apresiasi kepada segenap keluarga FISHUM yang mempunyai talenta maupun prestasi. Baik dosen, mahasiswa, ataupun staff pendidik.

Acara juga diisi dengan launching buku Karya Dosen FISHUM dengan judul Peta Pemikiran FISHUM, launching Pusat Studi di FISHUM diantaranya ( APC (Aplied Psychology Center), ComTC (Communication Training Center), MOGA (Moslem Global Affair), MLC (Media Literaty Cyrcle), FISHUM Award dengan kategori Mahasiswa berprestasi, Alumni Terbaik, Tenaga Kerja, Dosen Terbaik, Pelantikan IKA FISHUM, dan di tutup dengan Seminar Series dengan Narasumber Dr. Mochammad Sodik,S.Sos,M.Si, Dr.Sulistyaningsih,S.Sos,M.Si, Nur Faizin,S.Sos M.A.

Dalam acara kali ini, FISHUM memberikan apresiasi kepada Tri Muryani sebagai mahasiswa terbaik dan berprestasi tahun 2017, Nur Fadhilah sebagai tenaga kerja terbaik, Nadia Tri Utami selaku Alumni terbaik, Satih Saidiyah, Dipl Psy. M.Si. selaku Dosen terbaik. Kemudian Apresiasi juga diberikan kepada pemenang lomba Esai diantaranya Tri Muryani (Juara I), Wahyu Wiratmoko (Juara II), Rendi Febria Putra (Juara III), Video Konsep diantaranya Kirana Catur Y (Juara I), Inda Mandala (Juara II), Elza Mutiara (Juara III), Kemudian pemenang Foto diantaranya Rahmat A (Juara I), M.Rizky A. (Juara II), Jihan (Juara III).

Selain banyaknya apresiasi, berlangsung pula pelantikan IKA SUKA FISHUM. Alumni menjadi salah satu elemen penting dalam membawa FISHUM menjadi Fakultas yang lebih baik. Hal ini lebih menarik ketika Nur Faizin Darain, S.Sos,. M.A selaku ketua IKA SUKA FISHUM memberikan materi tentang bagaimana menemukan sinergis dan keseimbangan Ilmu Sosial melalui sumberdaya alumni.

“FISHUM telah memiliki sumberdaya alumni yang mengisi sejumlah sektor di Indonesia. Kesepahaman membangun sinergi antara semua elemen termasuk alumni menjadi hal penting,” Jelas Nur Faizin sabtu lalu.

Dr. Mochammad Sodik,juga mengapresiasi IKA SUKA FISHUM yang telah berhasil mengadakan kegiatan positif. Yakni mengadakan JOB Fair beberapa waktu lalu. “Acara Job Fair beberapa waktu lalu sangat membantu masyarakat dalam mencari pekerjaan serta mengurangi angka pengangguran. Apalagi Job Fair kemarin merupakan Job Fair pertama yang dilaksanakan UIN,” Tutur Dekan FISHUM.

Tidak hanya berhenti di Job Fair, menurut keterangan Nur Faizin Darain, IKA SUKA FISHUM juga kembali akan menyelenggarakan Pelatihan yang bekerja sama dengan Kementrian Ketenagakerjaan. (Laila)

Berita Terpopuler