FISHUM Lantik 2 Badan Otonossm Mahasiswa

Pelantikan sekaligus rapat kerja Badan Otonom Mahasiswa Olahraga (BOM OR) dan Badan Otonom Mahasiswa Lembaga Pers Mahasiswa (BOM LPM) FISH berlangsung di Interactive Center Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora Kamis, 12 Januari 2017. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekanat dan LKM FISHUM serta sekitar 30 pengurus dari BOM OR dan BOM LPM FISH.

Dalam sambutannya, Dr. Mochamad Sodik, S.Sos,M.Si selaku Dekan mengatakan bahwa kedepan harus ada progresifitas dari BOM OR dan BOM LPM FISH. Beliau mengharapkan supaya BOM LPM FISH dapat menjadi kiblat untuk lembaga-lembaga pers yang ada di ruang lingkup Universitas. “Saya berharap BOM LPM ini dapat menjadi kiblat untuk lembaga-lembaga pers yang ada di UIN sehingga BOM LPM ini dapat dikatakan berkualitas,” Jelas Dekan.

Ia juga berpendapat bahwa, pers mahasiswa FISHUM harus memiliki independensi dalam tulisannya. Tidak memihak dan memiliki sikap tabayyun atau klarifikasi dalam menuliskan isu-isu kontroversial. “BOM LPM ini juga harus memberikan berita yang objekif jangan terlalu memihak,” Imbuhnya.

Menurut Asep Mahfudz selaku ketua Senat Mahasiswa (SEMA) FISHUM, kedua BOM ini memang didukung secara penuh oleh SEMA dan LKM yang lain seperti DEMA dan HMPS. Terutama LPM FISH yang memang sejak tahun lalu, berada di bawah naungan SEMA. Selain itu, dunia kepenulisan memang sangat di perlukan oleh seluruh mahasiswa. Sikap kritis dan ide-ide dari mahasiswa bisa dituangkan melalui tulisan.

“Menuangkan gagasan kritis melalui tulisan ialah hal yang efektif. Menulis bisa dilakukan oleh mahasiswa sebagai bentuk kritis dari mahasiswa selaku kaum intelektual. Sehingga, gagasan-gasan yang muncul mampu membawa perubahan. Setidaknya, LPM FISH melalui tulisan-tulisan kritisnya mampu membawa perubahan yang baik terhadap Fakultas khususnya dan tingkat Universitas pada umumnya. SEMA dan LKM yang lain mendukung penuh kedua BOM, baik olahraga maupun LPM FISH,” Ujar Asep saat di temui usai acara.

Banyak program kerja yang dirancang oleh kedua BOM, baik OR maupun LPM FISH. Salah satu program kerja LPM FISH kedepannya ialah diskusi rutin mingguan guna melahirkan ide-ide kreatif dan kritis. Selain itu, penerbitan buletin secara konsisten juga menjadi salah satu program kerja dari LPM FISH itu sendiri. (difa)

Berita Terpopuler