Dies Ke-14: FISHUM Bersih (Green Campus)

Fakultas Ilmu Sosial dan Humnaiora (FISHum) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta terus berupaya menciptakan kenyamanan bagi proses pembelajaran mahasiswa. Selain pengadaan sarana dan prasarana, FISHum sebagai Fakultas yang memiliki tag line Muda Terkemuka juga menjaga lingkungan agar tetap sejuk.

Dalam serangkaian acara Dies Natalis FISHum Ke-14, FISHum kembali mengadakan kegiatan bersih kampus dan penanaman pohon melalui program kegiatan FISHUMBersih (Green Campus). ini dihadiri langsung oleh Rektor UIN Sunan Kalijaga Prof. Drs. K.H Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D.

Menurut keterangan dari Ketua Panitia, Agus Saputro, M.Si., Kegiatan ini diadakan sebagai wujud kepedulian FISHum terhadap kelestarian alam dan ekosistem terutama dilingkungan FISHum.

Sementara itu, saat dimintai pendapat Dekan FISHum, Dr. Mochamad Sodik, S.Sos., M.Si, menyatakan bahwa serangkaian kegiatan Dies dimaksudkan untuk “Menyapa Dunia” agar Fishum semakin bermakna untuk lingkungan yang terdekat sampai Dunia Global.

“Go green telah menjadi perhatian bersama untuk menguatkan komitmen Fishum sebagai “taman” dan “hutan kampus,” jelasnya.

Beliau mengapresiasi semangat panitia dalam menyukseskan dies tahun ini. Menurutnya rangkaian Dies telah diawali dengan “internasionalisasi” melaluiShort Course dan akan disusul “Seminar Kebangsaan” dan ditutup dengan konser musik pada tanggal 28 Oktober 2019 nanti yang akan di isi oleh Youtuber dan Selebgram Feby Putri Nilam Cahyani.

“Sukses selalu dan penuh berkah,” ucapnya mendoakan.

Selain menanam pohon, pada tanggal 27 September 2019, bertepatan dengan pemukaan dies ke-14 FISHum, juga dilangsungkan beberapa agenda yakni workshop pemberdayaan perempuan Sapen dengan PeKa Ramah Lingkungan ini akan diperuntukkan untuk masyarat di sekitar UIN Sunan Kalijaga dan Donor Darah.

Di acara pembukaan, juga dilakukan secara seremonial pelepasan burung merpati. Terlihat hadir dalam acara ini Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dan Kerjasama, Dr. Sulistyaningsih, S.Sos., M.Si. Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Ilmu Sosial Dan Humaniora, Dra. Budhi Susilowati, M.A. Kaprodi Ilmu Komunikasi, Drs. Siantari Rihartono, M.Si. dosen-dosen, serta mahasiswa FISHum UIN Sunan Kalijaga. (tri)

Liputan Terkait

Liputan Terpopuler