Dekan FISHum Ikut Donor Darah di Serangkaian Acara Dies Ke-14

Merayakan Dies Ke-14 Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora UIN Sunan Kaijaga Yogyakarta, Fakultas mengadakan acara donor darah. Kegiatan ini bekerjasama dengan PMI UIN Sunan Kalijaga.

Berlangsung Jumat, 27 September 2019 di Interactive Center FISHum, Kegiatan ini diikuti oleh puluhan pendonor. Salah satu yang ikut mendonorkan darahnya yakni Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, Dr. Mochamad Sodik, S.Sos., M.Si.

“Kegiatan Donor darah juga sangat diminati oleh para dosen dan mahasiswa-mahasiswi, ini pertanda bahwa nilai-nilai humanity masih terawat dengan baik,” jelasnya dalam keterangan tertulis.

Menurutnya, banyak kegiatan Dies Ke-14 FISHum yang perlu diapresiasi. Apalagi dengan megangkat tema Menyapa Dunia: Internasionalisasi dan Penguatan Teknologi Informasi Menuju Budaya Unggul.

“Dies Fishum dimaksudkan untuk “Menyapa Dunia” agar Fishum semakin bermakna untuk lingkungan yang terdekat sampai Dunia Global,” imbuhnya.

Senada dengan hal tersebut, Najib selaku ketua Dema FISHum yang menjadi penanggungjawab acara dari serangkaian acara dies juga menyatakan bahwa kegiatan ini kegiatan ini diadakan sebagai wujud kepedulian FISHum untuk kemausiaan.

“Beberapa rangkaian kegiatan lain yang jangan sampai terlewatkan ialah seminar kebangsaan. Insyaallah kami (panitia) akan mendatangkan pembicara keren, antara lain Habib Husein Ja’far seorang youtuber dan selebgram yang melakukan dakwah digital, Pak Uzeir yakni dosen FISHum yang akan mengisi materi mengenai kebangsaan dan kepemudaan dan satu lagi, mas Nur Faizin selaku ketua IKA SUKA FISHum yang menjadi salah satu staf menteri di Kemenaker RI,” jelas najib.

Sebelum donor darah, di acara pembukaan, juga dilakukan secara seremonial pelepasan burung merpati. Terlihat hadir dalam acara ini Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dan Kerjasama, Dr. Sulistyaningsih, S.Sos., M.Si. Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Ilmu Sosial Dan Humaniora, Dra. Budhi Susilowati, M.A. Ketua Panitia, Agus Saputro, M.Si., Kaprodi Ilmu Komunikasi, Drs. Siantari Rihartono, M.Si. dosen-dosen, serta mahasiswa FISHum UIN Sunan Kalijaga. (tri)

Liputan Terkait

Liputan Terpopuler