2 Tim dari Komunitas PRO Ilmu Komunikasi Kembali Raih Juara

Komunitas Public Relations Oriented (PRO) prodi Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga sabet juara dalam cabang lomba Marketing Public Relations dalam pekan Comfest yang diadakan di Universitas Multimedia Nusantara, Tangerang. Perlombaan ini merupakan kompetisi dimana masing-masing tim beradu ide-ide kreatif dan menarik untuk menyusun strategi marketing pada sebuah perusahaan sebagai PR. (24/10)

Komunitas PRO mengirim satu tim yang terdiri dari 3 orang diantaranya Novri Eka Perdana, Mochammad Helmy Fikri, dan Aulia Nur Rois, yang diberi nama dengan Tim Protect. Tim Protect berhasil menyusun proposal kegiatan yang meloloskan mereka pada tahap pertama dan berhak lolos menuju babak final untuk mempresentasikan proposalnya bersaing dengan 10 tim dari berbagai universitas ternama di Indonesia, seperti Universitas Padjajaran, Universitas Diponegoro, Universitas Gadjahmada, Universitas Kristen Petra Surabaya, dan lain sebagainya. Tim Protect keluar sebagai juara 3 dalam kompetisi tersebut.

"Saya sempat tidak menyangka bisa memenangkan kompetisi ini mengingat saingan kami yang tidak 'gemen-gemen', tapi rasa pesimis itu hilang ketika salah satu dosen berpesan untuk mencoba dahulu tanpa memikirkan pesaing dan fokus terhadap diri sendiri, dan alhamdulillah akhirnya kita muncul sebagai juara", tutur Novri ketua tim Protect.

"Terimakasih untuk para dosen, dan teman-teman atas doa dan supportnya, semoga PRO bisa kembali menorehlan prestasi-prestasi gemilang lainya", ucap Helmy salah satu anggota dari tim Protect.

Sementara itu, tim komunitas PRO Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga lainnya juga kembali menyabet juara. Kali ini, Tim PROTON yang beranggotakan Tsaqif Al Adzin Imanulloh, Lutfi Ayu Paramitha, dan Wulan Mailani berhasil menjadi Juara 2 Kategori PRAKASITA (Perlombaan Kreatifitas Humas Muda Yogyakarta) di perhelatan REAKSI UPN Veteran Yogyakarta, Sabtu (26/10). Lomba ini diikuti oleh kampus-kampus se-Jawa Tengah dan DIY. Dengan tema Semarak Warisan Budaya, Tim PROTON mengangkat tentang Kesenian Ludruk yang mulai tenggelam tergerus oleh zaman.

Kedua tim dari komunitas PRO Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dibimbing oleh Rama Kertamukti, S.Sos., MSn selaku dosen pembimbing. (Afif/humas)

Liputan Terpopuler