Komunitas PRO Prodi Ilmu Komunikasi Raih Juara I dalam Kompetisi PR Nasional

Komunitas Public Relations (PRO) Prodi Ilmu Komunikasi telah mengharumkan UIN Sunan Kalijaga dengan menyabet Juara 1 dalam PR INDONESIA Rookie Stars Competition 2019. Kompetisi tersebut merupakan salah satu rangkaian acara JAMPIRO#5 (Jambore PR Indonesia) pada tanggal 29-31 Oktober 2019 di Bali. Tim dari Komunitas PRO bernama PRODEJU Team yang beranggotakan Erika Febri Astuti dan Intan Ayu Sekarsari, mahasiswa Ilmu Komunikasi semester 5.

PR INDONESIA Rookie Stars Competition merupakan salah satu apresiasi khusus mahasiswa yang ikut mewarnai kategori Jambore PR INDONESIA (JAMPIRO). Pada tahun 2019, tercatat ada 47 tim yang mendaftar kompetisi khusus mahasiswa ini. Setelah melalui 3 tahap seleksi yaitu proposal, implementasi program dan laporan evaluasi, akhirnya menyisakan enam tim yaitu tim dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Malang, Institut BINUS Malang, Universitas Brawijaya, Institut Pertanian Bogor, Universitas Singaperbangsa Karawang.

Acara JAMPIRO merupakan ajang yang fokus mengasah kompetensi dan memperluas jejaring praktisi humas/public relations (PR) terbesar se-Indonesia yang rutin diselenggarakan oleh PR INDONESIA setiap tahunnya. PR INDONESIA merupakan perusahaan yang menaungi Majalah PR INDONESIA, majalah bulanan yang mewartakan aktivitas, agenda, isu-isu strategis, pemikiran menonjol serta figur atau tokoh terkait dunia kehumasan (public relations/PR). Selain itu, PR INDONESIA turut mendorong regenerasi dan peningkatan kualitas PR melalui beberapa aktivitas, salah satunya yaitu PR INDONESIA Rookie Stars Competition.

Liputan Terkait

Liputan Terpopuler