Syaifuddin Sholeh Ts Masuk Dalam Tim yang Meraih Juara I Lomba Debat

Pekan Budaya 2019 merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Fakultas Adab dan Ilmu Budaya UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Dalam Pekan Budaya 2019 diadakan seminar dan lomba – lomba diantaranya lomba baca puisi, hijab show, dan debat ilmiah mahasiswa.

Lomba debat ilmiah mahasiswa sendiri diikuti oleh beberapa universitas diantaranya Universitas Proklamasi 45 dan Universitas Gadjah Mada. Pada babak penyisihan, tim UIN Sunan Kalijaga (1) yang diwakili oleh Syaifuddin Sholeh Ts (FISHUM), Karina Isnaini (FITK), dan Nur Laili (FITK), berhadapan dengan Universitas Gadjah Mada dan UIN Sunan Kalijaga (Muda), dan hasilnya UIN Sunan Kalijaga (1) lolos menuju babak semifinal dan berhadapan dengan Universitas Proklamasi, dan hasilnya tim UIN Sunan Kalijaga (1) lolos ke babak final untuk berhadapan dengan Universitas Aisyiah.

Lomba yang dilaksanakan dari tanggal 8 – 9 November tersebut akhirnya dimenangkan oleh tim UIN Sunan Kalijaga (1). Sedangkan predikat juara 2 dan 3 diraih berurutan oleh Universitas Aisyiha dan UIN Sunan Kalijaga (Muda).

Dalam perlombaan debat tersebut, predikat yang diberikan bukan hanya juara tim, melainkan juga juara individu (Best Speaker). Adapun predikat best speaker secara berurutan diraih oleh Syaifuddin Sholeh Ts (FISHUM), Dwi Ishka Failandri (FITK), dan Nur Laili (FITK). (syaifuddin)

Liputan Terkait

Liputan Terpopuler