Mahasiswa Sosiologi FISHUM Raih Juara 2 dalam Lomba Business Model Canvas

Expo KOPMA IAIN Sunan Kudus merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Koperasi Mahasiswa IAIN Sunan Kudus. Dilatarbelakangi oleh kesadaran pentingnya semangat wirausaha dikalangan generasi muda dalam menghadapi era revolusi industri 4.0, KOPMA IAIN Sunan Kudus mengadakan lomba Business Model Canvas, untuk mengasah spirit wirausaha di kalangan mahasiswa.

Pada kegiatan tersebut, tim UIN Sunan Kalijaga diwakili oleh Wildan Kurnia Hasan (FEBI) dan Syaifuddin Sholeh Ts (FISHUM) untuk melakukan presentasi, bersaing dengan 10 tim dari berbagai universitas di pulau jawa. Sebelum melakukan presentasi di hadapan juri, masing – masing tim mengirim proposal bisnis yang akan diseleksi menjadi 10 tim yang presentasi tersebut.

Tim UIN Sunan Kalijaga sendiri mengajukan konsep bisnis berupa platform jasa guru privat berbasis koperasi, ide bisnis tersebut mengantarkan tim UIN Sunan Kalijaga meraih juara 2. adapun juara 1 diraih oleh tim Universitas Negeri Surabaya dan juara 3 diraih oleh tim STIE YKP Rembang. Kegiatan presentasi sendiri dilakukan selama satu hari yaitu pada tanggal 12 November 2019. (Syaifuddin)

Liputan Terpopuler