Tim Prodeju dari Komunitas PRO Sabet Juara dalam Festival Ajisaka UGM

Komunitas Public Relations Oriented (PRO) Prodi Ilmu Komunikasi kembali menyabet juara 2 dalam acara Festival Ajisaka UGM 2019 dalam cabang lomba Pertempuran Humas Nusantara (PRAHASTA) kategori Risk Management. Festival Ajisaka merupakan ajang kompetisi kreatif tingkat nasional di bawah Departemen Ilmu Komunikasi Universitas Gadjah Mada yang mengusung tema “Abhipraya Darani: Meluak Plastik”.

Kompetisi yang diikuti ini merupakan lomba manajemen risiko dari PT. Semen Gresik yang berupa proposal kreatif, yang mana dalam proposal tersebut peserta ditantang untuk membuat strategi dan taktik kreatif untuk mengurangi risiko baik dari internal maupun eksternal sebagai coorporate communications dari PT. Semen Gresik.

Dalam kompetisi tersebut Komunitas PRO mengirimkan beberapa delegasi dan 3 tim dinyatakan lolos menjadi finalis kategori Risk Management, yang kemudian salah satunya meriah juara 2 oleh tim Prodeju yanng beranggotakan Intan Ayu Sekarsari, Aulia Nur Indrayani, dan Aulia Nur Rois. Tim Prodeju menjalani kompetisi selama 3 minggu yang melewati 2 tahap perlombaan, dimulai dari penyusunan proposal brief pertama dan kemudian dinyatakan lolos menjadi finalis 5 besar. Selanjutnya, tahap kedua yaitu mengerjakan infografik yang dipamerkan dalam ekshibisi karya di Monumen Jogja Kembali dan melakukan presentasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Gadjah Mada. (Aulia)

Liputan Terpopuler