Berkarya Di Bulan Ramadhan, Trinidya Firdayani S.E Staf Keuangan FISHUM Kelurakan Single Religi

Single berjudul “Kepada-Mu Allah” berhasil dirilis Trinidya Firdayani S.E tahun 2020 ini. Perempuan yang satu ini memang selalu haus dengan kegiatan-kegiatan positif. Meskipun sudah bekerja sebagai Staf Keuangan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM) UIN Sunan Kalijaga, perempuan yang akrab dipanggil Nidy ini juga memiliki segudang aktifitas di luar jam kantor. Misalnya menekuni bisnis Make Up Artis (MUA) dan usaha Cakery.

Menurut informasi dari Trinidya Firdayani S.E, ia menjadi staf keuangan di FISHUM sejak Agustus 2019 tahun lalu. Keahlian dalam tarik suara memang sudah dimilikinya sejak SD. Berbagai festival pernah diikutinya bahkan sampai tingkat nasional. Misalnya juara III Penyanyi Cilik Se-Kalbar pada tahun 1991, Juara III Best of The Best Yesika Voice pada tahun 1997, Juara III Lomba Nasyid tingkat nasional pada tahun 2004 yang diselenggarakan oleh TVRI dan lain sebagainya.

“Awalnya melalui audisi Chossy Pratama yang saat itu mencari penyanyi. Audisi ini diadakan di berbagai kota di Indonesia. Salah satunya adalah Jogjakarta. Info audisi juga ga sengaja di dapat dari rekan kerja. Dari Jogja, audisi hanya diadakan 2 hari saja dan itupun peserta juga banyak yang dari luar Jogja,” begitu ceritanya saat awal mula perjalanan Nidy menyanyikan single berjudul “Kepada-Mu Allah”.

Menurutnya lagi, akhirnya terpilih 2 peserta dari Jogja yang lolos ke babak workshop di Jakarta, salah satunya ialah dirinya. Lagu yang dibawakan tentunya semua ciptaan dari Om Chossy dan yang mengikuti babak workshop juga banyak peserta dari kota-kota lainnya.

“Dan kemudian, besoknya setelah workshop, saya mendapat info bahwa saya lolos untuk recording remake lagu ciptaan Chossy Pratama. Kebetulan yang saya dapat adalah POP Religi. Sungguh saya tidak menyangka betul bisa terpilih untuk menyanyikan lagu beliau. Pastinya ada Bangga dan bersyukur. Selama ini saya hanya terus berusaha dan berdoa,” jelasnya lagi.

Bersama manajemen, saat ini lagu sudah melalui proses rekaman dan sedang dipromosikan di berbagai media seperti radio. Sebenarnya proses shooting video klip juga dilakukan di waktu dekat, namun karena adanya Pandemi COVID-19 maka pembuatan video klip diambil dari rumah.

“Namun alhamdulillah itu tidak menjadi halangan rilisnya lagu ini,” imbuhnya. Bagi kalian yang ingin mendengarkan lagu ini bisa me-request di seluruh radio di Indonesia. (tri)

Liputan Terpopuler