Welcoming Expo 2018

Welcoming Expo (WE) resmi digelar. Tahun ini, WE yang menjadi rangkaian kegiatan mahasiswa Ilmu Komunikasi berlangsung selama 3 hari, yakni dari tanggal 26 hingga 28 September 2018. Dihari pertama (26/09), WE menyajikan Creative Seminar dengan tema be a star from your passion. Komunitas yang ada di program studi Ilmu Komunikasi seperti Pro, Idekata, Kostrad, Neon, dan Ikom Radio selaku penyelenggara mengundang Buyung Ispramadi (Film Maker) dan Ayu Cornellia (Executive Director Cornellia & Co).

Kegiatan ini berlangsung di ruang Interactive Center (IC) Fishum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Buyung Ispramadi mengawali pembicaraan dengan memperkenalkan diri dan menceritakan pengalamannya didalam dunia perfilman. Pemutaran film pendek dan berbagai kiat kesuksesan disampaikan dengan baik.

Di hari kedua ini WE menyajikan WE Class : community in class yakni memperkenalkan komunitas yang ada di Program Studi Ilmu Komunikasi. Idekata yang mendapat nomor urut pertama mengawali persentasi dengan pengenalan struktur dan karya-karya. Komunitas yang bergerak dibidang kepenulisan ini mengundang Etik Anjar Fitriarti sebagai pembicara dan alumni komunitas yang berprestasi. Diurutan kedua giliran Ikom Radio yang bergerak dibidang penyiaran. Mereka didampingi oleh Annisa Ramadhanti sebagai pembicara sekaligus alumni yang sarat akan pengalaman. Selanjutnya ada Pro yang membawa Renno Hadi Ananta sebagai pembicara dan alumni yang turut aktif. Komunitas yang bergerak dibidang public relation ini mampu menampilkan komunitasnya dengan baik.

Setelah itu ada Kostrad yang dibersamai oleh Muhammad Iqbal Ramadhan selaku pembicara dan alumni yang dikenal kreatif. Komunitas yang bergerak dibidang periklanan ini menampilkan beberapa karya dan program ditahun ini. Dan yang terakhir itu penampilan dari Neon, komunitas yang bergerak dibidang fotografi. Dengan menghadirkan pembicaranya Fatimah Bilqis selaku pembicara dan alumni yang berbakat. WE Class hari ini ditutup dengan lantunan santai akustik ala mahasiswa Ilmu Komunikasi.

Hari terakhir welcoming Expo hadir dengan acara yang lebih meriah lagi. Mengadakan acara WE TALK dengan tema Great Teamwork Great Event. Talkshow tersebut dilaksanakan di ruang Interactive Center (IC) Fakultas Ilmu sosial dan Humaniora. Pada hari ke-3 ini menghadirkan pembicara yang luar biasa diantaranya, Anas Syamsul Alim sebagai Ceo Rajawali / Indonesia, Riki Riantoby beliau adalah Human Capital PT RWE BHINDA dan yang terakhir ada Afrika Kresna beliau adalah Creative Director Bromca advertising Chairman Pinasthika..

“Berangkat dari tema Creative Seminar kali ini, kepanitian mendatangkan para pembicara yang mempunyai keahlian berbeda dibidangnya masing-masing dan berharap para mahasiswa/i bisa mendapatkan pengetahuan dan motivasi yang lebih lagi, dengan harapan dapat menjadi bintang dalam bidang keilmuan yang diminati nantinya”, tutur Fathoni Azhari selaku ketua panitia.

Sementara itu, keadaan diluar ruang IC tak kalah meriah. Para komunitas yang tergabung kedalam satu komando kepanitiaan mendirikan berbagai stand unik dan kreatif. Tak hanya itu, berbagai stand makanan dan produk kecantikan yang mensponsori acara ini juga turut ramai dikunjungi. Suasana glamor yang ada di stand dan pameran sangat dekat dengan eksistensi tema utama yang mengangkat kemewahan holywood. (Adnan)

Liputan Terkait

Liputan Terpopuler