Workshop Digitalisasi Dokumen Bagi Tendik

Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM) UIN Sunan Kalijaga baru saja mengadakan Workshop Digitalisasi Dokumen. Workshop kali ini berlangsung 23-24 November 2020 di Eastparc Hotel Laksda Adisucipto KM. 6.5, Jl. Kapas No.1, Ngentak, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman.

Workshop kali ini dilaksanakan dalam Rangka Pengembangan Kapasitas Tenaga Kependidikan. Hadir dalam kegiatan ini, Dr. Yani Tri Wijayanti, S.Sos, M.Si. Wakil Dekan Bidang Administrasi FISHUM.

Kegiatan ini diisi oleh dua narasumber dari PTIPD (Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data) UIN Sunan Kalijaga yakni Hendra Hidayat, S.Kom., (Internal IT Service Manager) dan Ervan Yogi Arifianto, S.Kom. Divisi Teknologi dan Informasi.

Beberapa poin penting yang disampaikan dalam workshop antara lain ialah mempersiapkan dokumen berbasis digital. Data-data yang berhubungan dengan dosen dan pegawai akan dibuatkan lokerdata yang bisa diakses kapan saja. Untuk mahasiswa juga akan dibuatkan auto surat. Sehingga, mahasiswa bisa membuat surat sendiri asalkn sudah memenuhi syarat-syarat dari pembuatan surat tersebut.

(tri)

Liputan Terpopuler