Pelantikan Kaprodi Psikologi Periode 2019-2020

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Rektor No 116/DSH Tahun 2019 tentang Pemberhentian dan Pengankatan Ketua Program Studi (Kaprodi), Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHum) UIN Sunan Kalijaga melantik Kaprodi Psikologi yang baru.

Berlangsung Selasa, 06 Agustus 2019, acara kali ini mengangkat sekaligus melantik Lisnawati, S.Psi., M.Psi, sebagai Kaprodi Psikologi yang baru periode 2019-2020. Masa jabatan setahun ini, menggantikan Retno Pandan Arum Kusumowardhani, S.Psi,M.Si,Psi., yang sebelumnya menjabat Kaprodi.

Dalam sambutannya, Retno Pandan Arum Kusumowardhani, S.Psi, M.Si,Psi., memohon maaf karena beliau tidak bisa menjabat sebagai Kaprodi hingga akhir periode yang ditentukan yakni tahun 2020. Menurutnya, ada beberapa hal yang kemudian membuat ia berhenti sebagai Kaprodi.

“Mohon maaf selama saya menjadi kaprodi mungkin banyak hal yang kurang berkenan saya mohon maaf,” jelasnya

Sementara itu, Dekan FIShum, Dr. Mochamad Sodik S.Sos., M.Si., berharap, Prodi Psikologi bisa melewati masa-masa akreditasi dengan baik, yakni dari akreditasi B menjadi A. Dengan ketentuan 9 kriteria dalam proses akreditasi, Prodi Psikologi memang harus bekerja keras. Tetapi, hal ini bisa dilewati dengan semangat kebersamaan dan gotong royong.

“Akreditasi menjadi kerja bersama. Kita harus saling gotong royonng untuk menguatkan kolega kita. Meskipun nilai B sudah mendapat pengakuan, tetapi kita tidak pernah puas dengann nilai itu. Bu lisna dibantu cados baru akan bisa melewati itu,” jelasnya.

Selain akreditasi, Dekan juga berharap peningkatan pada beberapa hal, yakni Jurnal serta peningkatan pada program profesorisasi.

“Nanti pelan-pelan menuju sinta 2. Untuk program Profesorisasi, kita juga dorong terkait hal ini,” imbuhnya.

Sebelumnya, Lisnawati, S.Psi., M.Psi., selaku dosen Psikologi menjabat sebagai Sekretaris Prodi. SK Rektor terkait dengan Pemberhentian dan Pengankatan Ketua Program Studi dibacakan langsung oleh Kepala Bagian Tata Usaha, Dra. Budhi Susilowati, M.A.

Acara pelantikan ini berlangsung di Interactive Center (IC) FISHum dengan dihadiri oleh seluruh Dosen Psikologi dan beberapa dosen dari Prodi lain, yakni Ilmu Komunikasi dan Sosiologi.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Dekan FIShum, Dr. Mochamad Sodik S.Sos., M.Si., dengan membacakan sumpah jabatan dan disaksikan oleh Rohaniawan yakni Fajar Iqbal, S.Sos., M.Si., selaku dosen Ilmu Komunikasi. Selain itu, pembacaan sumpah jabatan juga disaksikan oleh saudara saksi yakni Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Erika Setyanti Kusumaputri, S.Psi., M.Si., dan Wakil Dekan Bidang Administrasi, Dr. Sabarudin, M.Si., serta semua dosen FISHum yang hadir.

Setelah, pembacaan sumpah jabatan, acara dilanjutkan dengan pembacaan pakta integritas oleh Kaprodi yang telah dilantik yakni Lisnawati, S.Psi., M.Psi. Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Fajar Iqbal, S.Sos., M.Si. (tri)

Berita Terpopuler