Rapat Kerja Organisasi Kemahasiswaan Tahun 2019

Senat Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (SEMA FISHUM) mengadakan Rapat Kerja Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) Masa Bhakti 2019 (08/03/2019). Bertempat di Youth Center, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, rapat kerja ini dihadiri oleh Semua Pengurus Ormawa FISHUM.

Rapat kerja sekaligus sebagai agenda malam keakraban ini merupakan tindaklanjut dari pelantikan SEMA, DEMA dan HM-PS yang berlangsung 18-19 Februari 2019 lalu. Hadir dalam acara ini, Dr. Sulistyaningsih, S.Sos.,M.Si., Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan. Selain Wakil Dekan III, terlihat hadir pula Demisioner Pengurus Ormawa FISHUM Tahun 2018.

“Diharapkan kepada Pengurus Ormawa tahun ini mengetahui Tupoksi (tujuan, pokok dan fungsi) dari tanggungjawab yang diemban. Sehingga, dapat melahirkan program kerja yang sistematis, unggul dan tepat sasaran. Selain itu juga dapat meneguhkan FISHUM yang unggul dan terkemuka,” tutur Muhamad Wafi, ketua Senat Mahasiswa saat pembukaan.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Dr.Sulistyaningsih, S.Sos., M.Si., menegaskan bahwa program kerja dari Pengurus Ormawa harus berpijakan pada Visi Misi Fakultas. Sedangkan untuk Himpunan Mahasiswa Program Studi (HM-PS) baik Sosiologi, Ilmu Komunikasi, maupun Psikologi harus mengacu pada visi misi Prodi itu sendiri. Hal ini bertujuan untuk membantu Prodi dalam meningkatkan Akreditasi. Rapat kerja kali ini juga diisi dengan stadium general.

Kali ini, stadium general diisi oleh Asep Mahfudz S.Sos., Demisioner ketua SEMA tahun 2017. Selaku pemateri, Asep menegaskan bahwa Pengurus Ormawa harus paham terhadap tujuan, pokok dan ungsi (Tupoksi) masing-masing. Pengurus Ormawa menurutnya lagi, seharusnya tidak hanya ikut-ikutan dalam membuat program kerja. Namun berdasarkan pada realitas dan mempunyai kesadaran diri dalam menjadi pengurus Ormawa. (Titik)

Berita Terkait

Berita Terpopuler