FISHum Sambut Baik Kunjungan dari Siswa-siswi MAN 04 Ngawi

Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHum) UIN Sunaan Kalijaga Yogyakarta terus berupaya melakukan sosialisasi. Setelah melakukan sosialisasi beberapa waktu lalu di Kecamatan Karimunjawa, kali ini, FISHum menerima kunjungan dari MAN 04 Ngawi.

Dalam kunjungan tersebut, siswa-siswi MAN 04 Ngawi mendapatkan sosialisasi dan diperkenalkan mengenai sistem pembelajaran, sistem masuk, dan sistem pendidikan yang ada di UIN Sunan Kalijaga.

Berlangsung Rabu, 31 Juli 2019, kunjungan kali ini diikuti oleh ratusan siswa-siswi. Hadir pula dalam sosialisasi kali ini pimpinan Fakultas yakni Dekan FISHum, Dr. Mochamad Sodik, S.Sos.,M.Si., Kepala Bagian Tata Usaha, Dra. Budhi Susilowati, M.A, Dra. Tri Agustin N selaku Kasubag Bidang akademik serta Enny Iroh Hayati, S.E., M.Si., selaku Kasubag Bidang AUK.

Berlangsung di Interactive Center (IC) FISHum, dalam penjelasannya, Dekan FISHum mengatakan bahwa UIN memiliki keunggulan tertentu dibanding universitas lain. Sistem kurikulum yang digunakan yakni upaya mengintegrasi dan menginterkoneksikan ilmu agama dan ilmu umum.

“Sehingga bicara agama dan bangsa bahkan bicara tentang dunia internasional, kita adalah yang terdepan,” tuturnya.

Menurutnya, proses internasionalisasi terus dikembangkan oleh UIN Sunan Kalijaga dan khususnya FISHum. Apalagi, sebagai Fakultas muda, FISHum memiliki tag line Muda Terkemuka.

“maka banyak program yang kita kembangkan. Kita anggarkan untuk itu. Kita juga menganggarkan untuk scholarship. Kita ingin menunjukan bahwa UIN, harus sama-sama hebat sama kaya yang lain atau bahkan lebih,” imbuhnya.

Dr. Mochamad Sodik, juga menjelaskan bahwa FISHum sebagai salah satu Fakultas umum berdiri dibawa naungan dua lembaga, yakni Kementerian Agama dan Kemenristek Dikti. Beliau menghimbau kepada adik-adik untuk memiliki semangat yang tinggi dalam melanjutkan studi. Hal ini bisa diusahakan melalui semangat belajar dengan tekun dan bahkan sering mengakses informasi melalui website resmi universitas terkait.

“Belajar saja, insyaallah banyak jalan. Man jadda wa jadda,” jelasnya memberi semangat.

Penjelasan juga disampaikan oleh Kepala Bagian Tata Usaha, Dra. Budhi Susilowati, M.A,. Menurutnya, ada berbagai jalur untuk masuk ke UIN Sunan Kalijaga Khususnya FISHum. Tiga jalur masuk di FISHum yakni SNMPTN, SBMPTN, serta jalur mandiri. Semua informasi lengkap terkait semua jalur masuk UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta bisa diakses di website resmi uin sunan kalijaga uin-suka.ac.id bagian pendaftaran.

Acara ini juga diisi dengan pemutaran video profil FISHum UIN Sunan Kalijaga serta beberapa pemutaran video dokumentasi kegiatan seperti International Jogja Youth Camp 2019 yang baru saja digelar bulan lalu. (tri)

Berita Terpopuler