Pelatihan Pengembangan Karakter Berbasis Al-Qur'an dan Sosialisasi Praktikum Keagamaan

Laboratorium Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menyelenggarakan pelatihan pengembangan karakter berbasis Al-Qur’an dan Sosialisasi Praktikum Keagamaan. Berlangsung di gedung Prof. Soenarjo lt.1 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta kamis, 19 September 2019.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, Dr. Mochamad Sodik, S.Sos., M.Si., sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang berlangsung di FISHUM. Salah satu Fakultas Muda ini memiliki banyak kegiatan dengan konsep dan tema yang sangat variatif. Mulai dari keagamaan, kreatifitas, hingga yang sifatnya akademik seperti kuliah umum dan sejenisnya.

“Fishum ini sangat variatif. Banyaknya kegiatan dengan tema dan konsep yang berbeda justru menjadi kekuatan Fishum. Kami bangga dengan mahasiswa/i kita yang berangkat dari berbagai latar belakang,” jelas Dekan FISHUM.

Dekan FISHUM berharap, pengembangan karakter ini dapat dikawal dengan baik oleh semua dosen yang ada di FISHUM. Beberapa acara keagamaan lain yang dijelaskan oleh Dekan FISHUM yakni Nyantri di FISHUM yang diadakan setiap tahun di bulan Ramadhan.

“Mengapa acara ini kita gembirakan, karena untuk mengimbangi acara-acara kreatifitas yang ada di FISHUM. FISHUM menjadi terdepan dalam hal integrasi interkoneksi. Kader-kader cinta al-qur’an akan tumbuh dengan subur di FISHUM,” imbuhnya lagi.

Beberapa pembicara yang hadir dalam pelatihan kali ini ialah Dr. H. Abdul Mustaqim, M.Ag dan Ihrom, M.Si. Acara ini dimoderatori oleh Ui Ardaninggar Luhtitianti, M.A. (tri)

Berita Terpopuler