WR III UIN Siap Dukung Malam Puncak Dies Natalis FISHum Ke-14

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Dr. H. Waryono, M.Ag., menyambut baik acara malam puncak Dies Natalis Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHum) Ke-14. Saat ditemui oleh panitia, Kamis, 03 Oktober 2019 pukul 10.00-selesai di ruangannya, beliau mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan.

Pertemuan ini dalam rangka audiensi terkait dengan beberapa persiapan menuju malam puncak Dies Natalis Ke-14 FISHum. Dijelaskan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FISHum, Dr. Sulistyaningsih, S.Sos., M.Si, menjelaskan bahwa pada malam puncak Dies, aka nada konser musik yang diisi oleh Feby Putri Nilam Cahyani, seorang selebgram dan YouTuber yang memiliki kurang lebih 2 juta follower.

Berdasarkan informasi dari panitia, penjualan tiket sudah mencapai 1000-an lebih. Maka dalam hal ini, Fakultas tentu meminta dukungan penuh dari semua pihak, termasuk dengan pihak universitas.

Audiensi kali ini juga dihadiri langsung oleh Dekan FISHum, Dr. Mochamad Sodik, S.Sos., M.Si., Ketua Dies Natalis FISHum Ke-14, Agus Saputro, M.Si., Kepala Bagian Tata Usaha FISHum, Dra. Budhi Susilowati, M.A. dan Kepala Sub Bagian Administrasi Umum FISHum, Enny Iroh Hayati, S.E. M.Si.

“Penampilan lain akan diisi oleh Gita Divana UKM UIN Sunan Kalijaga, Nasyid Alfavoice dari MAN 2 Kediri, serta Lana dkk, Tombo Gelo Band sebagai mahasiswa FISHum,” jelas Ketua Dies Natalis FISHum Ke-14, Agus Saputro, M.Si.

Peringatan Dies Natalis FISHUM ke-14 telah dilaksanakan sejak tanggal 27 September 2019 dan akan ditutup dengan konser musik tanggak 28 Oktober 2019. Tema yang diangkat dalam acara ini ialah MENYAPA DUNIA : Internasionalisasi dan Penguatan Teknologi Informasi Menuju Budaya Unggul. Beberapa kegiatan yang telah berlangsung ialah Pembukaan, FISHum Go Green, Workshop, Donor Darah, LKTI, serta Lomba Fotografi.

Besok senin, tanggal 07 Oktober 2019 akan berlangsung seminar kebangsaan yang menghadirkan Habib Husein Ja'far Al Hadar, Nur Faizin,S.Sos,M.A ketua IKASUKA FISHUM (Ikatan Alumni), serta dosen muda Sosiologi FISHUM Achmad Uzair,M.A,Ph.D. Tema yang diangkat yakni “Merawat Asa Bangsa Dalam Pusaran Wacana Media Massa”.

Acara terakhir yakni puncak Dies yang akan dilaksanakan pada 28 Oktober 2019. Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda dan sesuai dengan jargon Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora “Fishum Muda Fishum Terkemuka”. (tri)

Berita Terkait

Berita Terpopuler