FISHum Award dan Juara Kompetisi Dies Natalis Ke-14

Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHum) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta memberikan berbagai penghargaan. Kali ini FISHum Award diberikan untuk kategori mahasiswa terbaik, Tendik Terbaik, Dosen Terbaik dan Alumni Terbaik.

Penghargaan ini diberikan sebelum berlangsungnya acara seminar kebangsaan, Senin, 07 Oktober 2019, dengan tema Merawat Asa Bangsa dalam Pusaran Wacana Media Massa. Pada penghargaan kali ini, dihadiri langsung oleh Dekan FISHum, Dr. Mochamad Sodik S.Sos., M.Si, Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Erika Setyanti Kusumaputri, S.Psi., M.Si. Wakil Dekan Bidang Administrasi, Dr. Sabarudin, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Sulistyaningsih S.Sos., M.Si., Kepala Bagian Tata Usaha, Dra. Budhi Susilowati, M.A, Kaprodi Sosiologi Achmad Zainal Arifin, M.A., Ph.D. dan Sekprodi Sosiologi Dr. Napsiah, S.Sos., M.Si., Sekprodi Ilmu Komunikasi,Dr. Yani Tri Wijayanti, S.Sos, M.Si., dosen-dosen dan peserta secara umum.

Menurut keterangan dari Ketua Dies Natalis FISHum ke-14, Agus Saputro, M.Si., Mahasiswa terbaik diraih oleh Syaifuddin Sholeh Ts, mahasiswa Sosiologi yang kemarin mendapatkan penghargaan anugerah mutu saat perayaan ulang tahun UIN Sunan Kalijaga.

“Untuk penghargaan Alumni Terbaik diraih oleh Sabiqotul Husna, S.Psi, M.Sc., Dosen Terbaik diberikan kepada Achmad Zainal Arifin, S.Sos., M.A., Ph.D., selaku Ketua Prodi Sosiologi, dan terakhir Staf Kependidikan Terbaik diraih oleh Anif Yulianto, S.I.P,” jelasnya dalam keterangan tertulis.

Penilaian ini berdasarkan capaian akademik, kinerja, dan karya-karya dari masing-masing kategori. Selain itu, kategori terbaik juga dilihat dari besaran kontribusi terhadap kemajuan FISHum itu sendiri.

Sementara itu, pemenang Lomba Kompetisi Logo Dies Natalis FISHum diraih oleh Lintang Kusuma Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora.

Pemenang lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat SMA/MA/SMK Se-DIY dan Jateng diraih oleh Momad Ismail & Muhammad Syaifudin Zuhri dari SMA SAINS AL-QURAN WH YOGYAKARTA dengan judul tulisan Pembuatan Aplikasi Santri (Simple Aplication of Indonesian History) sebagai Metode Pembelajaran Aktif dan Kreatif bagi Anak Berbasis Teknologi Digital sebagai juara I.

“Juara II diraih oleh Bintang Pramadhani Hariadi Putra, Gading Tama Fadillah, Haidar Alam Firdaus Hartanto dari SMA TARUNA NUSANTARA (PUTRA) Magelang dengan judul tulisan Milenial di Tengah Pusaran Hoax (Tinjauan Hermeneutika Terhadap Teks Hoax). Terakhir, juara III diraih oleh Fairuz Zahirana Hanun, Eka Lusiana Rosalin dan Musyarofah dari MAN 2 PATI dengan judul tulisan Batik Bakaran; Menerobos Persimpangan Jalan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA),” jelas Septi selaku coordinator Lomba LKTI yang juga sebagai Ketua HM-PS Psikologi.

Terakhir yakni pemenang kompetisi lomba fotografi. Menurut keterangan Zainul Hadi selaku panitia dan koordinator lomba fotografi, dalam kompetisi juara I diraih oleh Muhammad Alfath Bagas Putro, Juara II diraih oleh Mahardika Setya Wibawa dan Juara III diraih oleh Luqman Dani Senggara, ketiganya merupakan mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi. (tri)

Berita Terpopuler