Dekan FISHum Sambut Baik Adanya AMI

Dr. Mochamad Sodik, S.Sos., M.Si, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHum) UIN Sunan Kalijaga menyambut baik adanya Audit Mutu Internal (AMI) yang dilakukan oleh Lembaga Penjaminan Mutu UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Pembukaan AMI di FISHum berlangsung Senin, 07 Oktober 2019 di Ruang Sidang lantai II FISHum.

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan FISHum, Dr. Mochamad Sodik, S.Sos., M.Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif untuk meningkatkan mutu pelayanan akademik Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora. Lembaga pelayanan publik dalam hal ini pelayanan pendidikan harus mempunyai kualitas untuk memberikan pelayanan yang prima. Kegiatan ini menjadi kegiatan pendukung untuk mempersiapkan fakultas dan prodi dalam kegiatan Audit Mutu Eksternal (AME) dan Akreditasi BAN-PT.

Ditingkat Fakultas, Audit dipimpin oleh Dr. Bambang Sugianto, S.Si., M.T dan membahas mengenai hasil AMI dan AME periode sebelumnya antara lain ialah tentang Sasaran Mutu, Rencana Mutu Fakultas dan lain sebagainya.

Semua pimpinan Fakultas terlihat hadir dalam kegiatan ini. Dekan FISHum, Dr. Mochamad Sodik S.Sos., M.Si, Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Erika Setyanti Kusumaputri, S.Psi., M.Si. Wakil Dekan Bidang Administrasi, Dr. Sabarudin, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Sulistyaningsih S.Sos., M.Si., dan juga Dra. Marfuah Sri Sanityastuti, M.Si. serta Kepala Bagian Tata Usaha Dra. Budhi Susilowati, M.A.

“Silahkan masing-masing auditor berkoordinasi dengan Kaprodi. Untuk yang dekanat saya dengan pak Ridwan yang akan meng-audit,” jelas Dr. Bambang Sugianto, S.Si., M.T.

Dalam audit kali ini, Prodi Ilmu Komunikasi dipimpin oleh Dr. mansur, S.Ag., M.Ag., dan tim auditor didampingi oleh Dr. Yani Tri Wijayanti, S.Sos, M.Si., juga Niken Puspitasari, S.IP., M.A.

Sementara itu, untuk Prodi Psikologi, tim audit dipimpin oleh Mohammad Yusup M.Ag., yang didampingi langsung oleh Kaprodi Psikologi, Lisnawati, S.Psi., M.Psi.

Prodi Sosiologi tim audit yang dipimpin Hendra Hidayat S.Kom., didampingi langsung oleh Kaprodi Sosiologi Achmad Zainal Arifin, M.A., Ph.D. dan Sekprodi Sosiologi Dr. Napsiah, S.Sos., M.Si.

Terakhir, audit yang dilakukan di Tata usaha Muhammad Toriq Nurmadiansyah yang kemudian didampingi oleh Dra. Budhi Susilowati. Untuk Dekanat dan Tata Usaha dilakukan di Ruang siding Lantai 2, sementara untuk masing-masing Prodi, audit dilakukan di masing-masing prodi.

Audit kali ini juga membahas mengenai Data detail ada di kepegawaian, data detail sumber daya manusia seperti jumlah doktor dan professor. Selain itu, sesuai dengan tujuan AMI yakni menuju World Class University UIN Sunan Kalijaga, peningkatan terharap internasionalisasi juga menjadi sorotan penting bagi tim auditor. (tri)

Berita Terpopuler