Workshop Academic Writing Bagi Mahasiswa Bidik Misi Tahun 2019

Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengadakan Workshop Academic Writing Bagi Mahasiswa Bidik Misi Tahun 2019. Bertempat di Interactive Center (IC) FISHUM, kegiatan ini berlangsung Rabu, 30 Oktober 2019.

“Kegiatan workshop ini bertujuan untuk meningkatkatkan kemampuan dan ketrampilan mahasiswa dalam penulisan karya akademik. Di satu lain bertujuan untuk mendorong mahasiswa bisa lulus tepat waktu dengan hasil karya skripsi yang membanggakan.Kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa bidik misi,” jelas wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Dr. Sulistyaningsih, S.Sos., M.Si.

Kegiatan ini diketuai oleh M Johan Nasrul Huda,S.Psi, M.Si. selaku Dosen Prodi Psikologi FISHUM. Kegiatan Academic Writing ini diisi oleh 3 narasumber, yakni Achmad Zainal Arifin, M.A., Ph.D, selaku Kaprodi Sosiologi, Zidni Immawan Muslimin, S.Psi, M.Si., selaku Dosen Psikologi dan Rama Kertamukti, S.Sos., MSn., selaku Dosen Ilmu Komunikasi sekaligus Chief Editor di Profetik: Jurnal Komunikasi. Acara ini dimoderatori oleh Ui Ardaninggar Luhtitianti, M.A.

Dekan FISHUM, Dr. Mochamad Sodik, S.Sos., M.Si., mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, mahasiswa penerima beasiswa Bidik Misi bisa belajar banyak hal dari materi yang disampaikan narasumber.

“Jadi adik-adik ini sudah mulai yang namanya outline. Untuk penulisan skripsi setidaknya daftar isi dan temanya. Sub bab semakin terperinci semakin baik. Setiap apa yang anda baca, kemudian anda tulis,” tuturnya.

Menurutnya lagi, mahasiswa Bidik Misi memang seharusnya bisa menjalani studinya dengan baik.

“Tunjukan bahwa bidik misi ini bisa selesai tepat waktu, kalau perlu anda melebihi regulasi yang ada. Sopo seng tlaten panen, man jadda wa jadda,” begitu nasihatnya. (tri)

Berita Terkait

Berita Terpopuler