Sharing Session Mahasiswa Berprestasi 2019

Yang Muda, Yang Berprestasi.

Begitulah tema yang diangkat dalam sharing session kali ini. Berlangsung, Senin 04 November 2019, acara ini diisi oleh beberapa narasumber yakni alumni dan mahasiswa yang memiliki beberapa prestasi.

Beberapa narasumber yang mengisi acara ini yakni Sidhiq Wahyu Asmoro salah satu mahasiswa yang lolos program Dean Scholarship, Arif Mansyah mahasiswa Ilmu Komunikasi, YouTuber dan pernah magang di Kantor Staf Presiden, Syaifudin Sholeh Ts, mahasiswa Sosiologi yang pernah meraih beberapa juara lomba, Lulu Nur Syaidah dan Hopyan Nazaki mahasiswa Ilmu Komunikasi yang beberapa kali mengikuti program internasional, serta alumni yang telah sukses mengembangkan Sociopreuner, M Irsyadul Ibad, S.Psi, M.A., Executive Director and Researcher Infest.

"Think Different," begitu motivasi yang disampaikan oleh M Irsyadul Ibad.

Hal ini juga dijelaskan Syaifudin Sholeh Ts. Semangat untuk berprestasi menurutnya penting untuk dimiliki mahasiswa. Mahasiswa FISHUM harus memanfaatkan fasilitas dan wadah-wadah yang ada di Fakultas. Apalagi menurut pengalamannya, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dr. Sulistyaningsih, S.Sos., M.Si., mewakili Fakultas sangat mendukung kreatifitas dan prestasi mahasiswa.

Dilanjutkan oleh Hopyan Nazaki, judul slidenya diawal dengan "Yang Muda Yang Suka Main,". Judul ini merepesentasikan perjalanan Zaki, mahasiswa asal Madura.

"Yang kalian butuhin untuk memulai itu bisa dari diri sendiri. Mulailah dari passion kalian," jelas mahasiswa Ilmu Komunikasi yang pernah magang di KBRI Bulgaria.

Sementara itu, Dekan FISHUM, Dr. Mochamad Sodik, S.Sos., M.Si., juga mengapresiasi acara ini. Acara seperti ini akan memberikan inspirasi bagi mahasiswa lain.

"Sharing Session memberikan arti penting agar pengalaman berharga dari masing masing narasumber dapat dicontoh oleh para mahasiswa.

Keragaman pengetahuan dan praktis hidup mereka dapat dijadikan model bagi para mahasiswa. Keunikan dan kekhasan narasumber dapat menjadi inspirasi bagi yang lain," tuturnya.

Acara ini berlangsung di Interactive Center (IC) Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan dimoderatori oleh Muhammad Johan Nasrul Huda, S.Psi., M.Si., Terlihat hadir dalam acara ini Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dr. Sulistyaningsih, S.Sos., M.Si. (tri)

Berita Terkait

Berita Terpopuler