Mengenalkan Dunia Kampus; SMAN 1 Imogiri Berkunjung ke FISHUM

Jogja (11/12), Antusiasme siswa-siswi SMAN 1 Imogiri Bantul terlihat saat kunjungan ke Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora yang diterima langsung oleh Dekan, Dr. Mochamad Sodiq, M,Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan terimakasih telah berkunjung dan melihat dengan dekat suasana kampus rakyat yang sangat asri ini, kedatangan para siswa-siswi beserta rombongan bapak/ibu guru menjadi sarana untuk menyebarkan informasi secara langsung bahwa kesamaan kampus ini dengan kampus-kampus lainnya yang dimana dari segi prestasi mahasiswa sudah banyak yang membanggakan dan terutama juga telah mendapat akreditasi A baik lembaga maupun program studinya. “prestasi mahasiswa kita sudah pada tingkat nasional dan internasional, jadi sangat senang sekali jika adik-adik nantinya juga bisa menimba ilmu di fakultas ini” imbuhnya.

Sejalan dengan itu, Tresna Manik siswa kelas 12 IPS mengatakan kesannya dapat berkunjung ke Fishum mengingat dirinya akan lulus dan akan melanjutkan kuliah “sangat senang bisa berkunjung ke Fakultas ini, tadi sudah banyak dijelaskan oleh Pak Dekan dan Ibu Budi tentang jalur masuknya yang banyak, prestasi-prestasi mahasiswanya, terus juga sudah akreditasi A, fasilitasnya dan juga ternyata kuliah disini sangat murah” ungkapnya. Pada kesempatan yang sama, Anisa Tri salah satu siswi yang mengikuti program kunjungan kampus dari sekolahnya ini mengatakan akan melanjutkan kuliah disini “awalnya tidak tahu bagaimana kampus ini karena tidak booming, setelah tadi diberikan penjelasan ternyata akan jadi pilihan untuk bisa kuliah disini, saya sangat senang”.

Program kunjungan yang diikuti oleh 88 siswa kelas 12 IPS dan 7 orang guru ini mengunjungi dua fakultas di UIN Sunan Kalijaga yakni ke Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora dan Fakultas Sains dan Teknologi. Beberapa alumni SMAN 1 Imogiri ini tercatat telah bekerja dan mengabdi di lingkungan UIN Sunan Kalijaga, salah satunya adalah staf tata usaha Fishum, mas Rahmat. Diungkapkan Drs. Musdianta selaku Waka Kurikulum dalam sambutannya yang mewakili kepala sekolah, bahwa kunjungan ke kampus ini merupakan upaya untuk memperoleh motivasi belajar dalam menghadapi ujian sekolah dan ujian nasional tahun 2020, lalu juga memotivasi siswa-siswi untuk melanjutkan ke perguruan tinggi dan tentu untuk memperoleh informasi tentang cara masuknya, program studi, laboratorium dan prospek mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dalam dunia kerja.

Kemudian pada kesempatan ini, Dra. Budi Susilowati, M.Si selaku Kabag TU memberikan penjelasan tentang wawasan kampus, seleksi masuk, pembayaran dan informasi-informasi lain sesuai dengan tujuan dalam program kunjungan tersebut. Kegiatan yang dilakukan di ruang Interaktif Center Fishum ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari para siswa yang hadir dan foto bersama. (Han)

Berita Terpopuler