FISHUM Terbitkan Buku Inspiratif Karya Alumni dan Mahasiswa

Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta telah menerbitkan buku karya mahasiswa dan alumni. Dua buku inspiratif ini berjudul Santuy Berprestasi, Kisah-kisah Inspiratif FISHUM Muda untuk karya tulis mahasiswa inspiratif dan buku dengan judul Asam Garam Kehidupan Kisah-kisah Inspiratif Alumni FISHUM UIN Sunan Kalijaga. Dua buku inspiratif karya mahasiswa dan alumni FISHUM ini diterbitkan atas kerjasama FISHUM dengan Penerbit Cantrik Pustaka.

Buku ini kemudian di Launching pada Selasa, 18 Februari 2020 di Interacive Center FISHUM UIN Sunan Kalijaga. Acara beda Launching dan Bedah Buku Karya Mahasiswa dan alumni FISHUM kali ini dalam koordinasi langsung oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FISHUM, Dr. Sulistyaningsih, S.Sos., M.Si., dan Dr. Yayan Suryana, M. Ag., selaku ketua acara.

“Tentu acara ini terselenggara dari koordinasi wakil Dekan kemahasiswaan alumni dan kerjasama, dan dengan adanya acara launcing ini ingin menyuarakan karya mahasiswa dan alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora kepada publik bahwa mahasiswa FISHUM ini berbeda dengan mahsiswa-mahasiswa yang lainnya sehingga mampu menjadi motivasi dan inspirasi bagi mahasiswa yang lain, dan harapan dari adanya karya yang dibukukan ini FISHUM semakin terkemuka,” jelas Dr. Yayan Suryana M.Ag., dalam sambutannya.

Hal senada juga disampaikan oleh Dr. Sulistyaningsih, S.Sos., M.Si., usai acara kepada teman-teman panitia. Beliau merasa bangga dengan adanya dua karya mahasiswa dan alumni serta lancarnya acara bedah buku sekaligus launching buku tersebut.

Assalammu'alaikum Wr. Wb. Alhamdulillah acara launching dan bedah buku karya mahasiswa dan alumni FISHUM hari ini bisa berjalan dengan lancar. Atas nama panitia, kami mengucapkan banyak Terima kasih kepada: Bapak Dekan, Ibu Wakil Dekan I, Bapak Wakil Dekan II, Bu Kabag, Ibu Kasubag 1 dan 2, bapak Ibu Kaprodi dan Sekprodi, team panitia, para nara sumber dan moderator, IKASUKA FISHUM, Para Alumni Inspiratif FISHUM, Direktur Cantrik Pustaka, Para Mahasiswa Inspiratif FISHUM, Tim Kreatif FISHUM atas supportnya untuk acara ini. Semoga event ini memberikan makna dan berkah selalu serta menjadi amal jariyah kita semua,” tulisnya melalui pesan singkat di group Whatsapp.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora UIN Sunan Kalijaga, Dr. Mochamad Sodik, S.Sos, M.Si. dalam sambutannya juga bangga dengan karya tulis dari mahasiswa dan alumni tersebut. “Karya karya mahasiswa ini harus di abadikan melalui sebuah buku supaya bisa dibaca dan dinikmati oleh publik,” tuturnya.

Acara launching dan bedah buku ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan,Alumni dan Kerjasama, Dr. Waryono, M.Ag. Menurutnya, FISHUM ini memang benar terkemuka, karena berhasil mengumpulkan karya mahasiswa dan dibukukan. “Ini menjadi penghargaan bagi para mahasiswa dan Alumni dalam berkarya,” tuturnya. Dalam menutup sambutannya beliau berpesan kepada semua semua audiens untuk terus lah berkarya, karena masyarakat kelak akan melihat karya kita bukan wajah dari wajah kita.

Sebelum acara bedah buku berlangsung, penyerahan secara simbolis buku karya mahasiswa dan alumni oleh Dr. Mochamad Sodik, S.Sos, M.Si. kepada Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan,Alumni dan Kerjasama, Dr. Waryono, M.Ag. Acara bedah buku kali ini diisi oleh Dr. Falikhul Isbah, D.Soc., M.A., selaku Dosen Sosiologi UGM, Naufil Istikhari, S.Psi., selaku Direktur Cantrik Pustaka, Dr. Rachmy Diana, S.Psi., M.A., Psi selaku Dosen Psikologi FISHUM dan Aji Nur Avianto Mahasiswa Sosiologi FISHUM. Bedah buku kali ini dimoderatori oleh Nuristighfari Masri, K, S.Psi., M.Si., Psi. selaku Dosen Psikologi FISHUM.

Buku karya mahasiswa dan alumni ini bisa diakses secara gratis dalam bentuk E-Book melalui website resmi FISHUM http://isoshum.uin-suka.ac.id di menu Donwload Buku Inspiratif. (tri)

Berita Terpopuler