Sukses Raker, Organisasi Mahasiswa Periode 2018 Ingin Mengukuhkan FISHUM Muda dan Terkemuka

“Harapannya untuk semua elemen civitas akademika di Fakultas tetap bersinergi dan bekerjasama secara maksimal. Proker yang digagas hari ini juga bisa berjalan secara maksimal,” Ujar Taufik Hidayat, Mahasiswa Psikologi yang sekarang menjabat sebagai ketua Senat Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (SEMA FISHUM) sabtu, 17 Februari 2018 lalu.

Pernyataan ini disampaikan saat Taufik mengisi pembukaan dalam agenda Rapat Kerja Organisasi Mahasiswa FISHUM periode 2018 yang diselenggarakan pada tanggal 17-18 Februari 2018. Bertempat di Wisma Hastorenggo II, Kaliurang, Sleman Yogyakarta, Rapat Kerja Organisasi mahasiswa kali ini dihadiri langsung oleh Dr. Mochamad Sodik (Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora), Wakil dekan III Dr. Sulistyaningsih, Kaprodi Sosiologi Achmad Zainal Arifin, M.A., Ph.D., serta pengurus Ikatan Keluarga Alumni FISHUM (IKA FISHUM).

“Yang akan dilakukan dalam raker ialah evaluasi dan menentukan prioritas kegiatan selama satu tahun. Sehingga melahirkan generasi yang sinergitas dalam hal keilmuan,” tutur Dekan FISHUM saat sambutan pembukaan. Beliau juga menghimbau supaya program kerja yang sudah dirancang dan sudah ada hasil dicetak untuk dijadikan pegangan.

Sementara itu, dalam stadium general juga diisi oleh WD III dan pengurus IKA FISHUM, Fathorahman Hasbul S.Ikom. Dalam hal ini, WD III mengarahkan kepada pengurus supaya membangun tim yang solid. “Membangun tim yang solid menjadi penting. Beberapa syarat supaya organisasi tersebut berjalan maksimal ialah adanya pemimpin, anggota, program kerja, peraturan dan tujuan. Fungsi monitoring dari ketua,” jelasnya.

Senada dengan hal ini, Pengurus IKA FISHUM Fathorahman Hasbul memberi arahan supaya program kerja yang akan dirancang mampu mendukung keilmuan mahasiswa. “Program yang dirancang seharusnya sejalan dengan materi kuliah. Maka dalam merencanakan proker harus serius karena ini menentukan bagaimana kalian berjalan kedepan. Prioritas harus menjadi acuan,” imbuh pengurus IKA FISHUM di depan pengurus Ormawa 2018, DEMA, SEMA, dan ketiga HM-PS. (tri)

Berita Terpopuler