Pembekalan dan Pelepasan Calon Wisudawan/wati Periode III Tahun Akademik 2017/2018

Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta hari ini (Rabu, 02 Mei 2018) melakukan pembekalan sekaligus pelepasan kepada calon Wisudawan/wati. Bertempat di Interactive Center FISHUM, kali ini sebanyak 59 mahasiswa akan diwisuda keesokan harinya. Menurut laporan dari Wakil Dekan III bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Sulistyaningsih, sebanyak 21 calon wisudawan merupakan mahasiswa Ilmu Komunikasi, 14 mahasiswa dan 7 lainnya merupakan mahasiswi.

Dari Program Studi Sosiologi, ada 16 calon wisudawan, 12 merupakan mahasiswa dan 4 lainnya merupakan mahasiswi. Sedangkan dari Program Studi Psikologi, ada 22 mahasiswa calom wisudawan. 5 mahasiswa, dan 17 lainnya merupakan mahasiswi. Total mahasiswa yang akan di wisuda pada periode III tahun akademik 2017/2018 dari FISHUM ialah 59 mahasiswa.

Calon Wisudawan/wati Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora yang memperoleh predikat terbaik sejumlah 1 orang yakni dari Prodi Psikologi” tutur Dra. Tri Agustin Nugraheni Ka Subbag PAK dalam sambutannya mewakili Wakil Dekan III (02/05). Mahasiswa yang mendapat predikat terbaik dari Mahasiswa Psikologi ialah Syarifah Aini yakni dengan masa studi 4 tahun 4 bulan 17 hari dengan IPK 3,72.

Semenetara itu jumlah mahasiswa yang mendapat predikat Cumlaude atau pujian sebanyak 14 orang, dari Psikologi 6 orang, Sosiologi 1 orang dan dari Ilmu Komunikasi 7 orang. Sedangkan mahasiswa dengan Skripsi terbaik ada Muhammad Dienul Islam dari Prodi Ilmu Komunikasi, Ines Yonanda dari Prodi Psikologi dan Slamet Ernawati dari Prodi Sosiologi.

Dr. Sulistyaningsih, selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FISHUM menuturkan bahwa ini bagian dari proses pembelajaran bagi mahasiswa. “Apapun bentuk capaian yang sudah dilalui harus kita apresiasi dan syukuri. Karena tidak mudah untuk mesuk Perguruan Tinggi. Untuk Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora mahasiswa yang akan masuk yakni 1 banding 29. Maka mahasiswa yang akan di wisuda keseokan harinya merupakan mahasiswa pilihan,” tutur Wakil Dekan III mewakili Dekan FISHUM. Beliau juga berharap semoga wisudawan/wati bisa mengaplikasikan ilmunya serta berkontribusi nyata bagi kebaikan masyarakat dan bangsa.

Senada dengan ini, Syarifah Aini selaku perwakilan dari mahasiswabahwa wisuda menurutnya merupakan momen awal untuk kita melangkah ke depan. Dari perwakilan orang tua atau wali yakni Bp. Wahyudin juga menuturkan bahwa beliau sangat berterimakasih atas semua civitas akademika yang telah membantu proses studi anak-anaknya. (tri)

Berita Terpopuler